Lecehkan Wartawan, Seorang Kepala Desa Dilaporkan ke Polres Aceh Singkil

oknum kepala desa

topmetro.news – Tak terima dirinya dilecehkan, seorang wartawan dari Kanal Aceh Biro Subulussalam, Satria Tumangger, melaporkan oknum Kepala Desa Suak Jampak inisial S ke Polres Aceh Singkil. Jumat (14/9/2019).

Hal ini berawal saat Satria membuat berita dari laporan warga. Isi beritanya soal kepala desa bersangkutan tidak transfaran dalam menggunakan Dana Desa.

Saat itu Satria telah membuat berita dengan mengkonfirmasi kedua belah pihak baik pelapor maupun terlapor. Namun terlapor inisal S tak terima dan berucap kasar serta mengatakan wartawan Kanal Aceh tersebut meresahkan warga di Subulussalam.

Satria merasa oknum kepala desa tersebut telah melecehkan profesi wartawan serta telah membuat fintah.

Atas dasar itu Satria langsung membuat pengaduan bersama sesama propesi wartawan dan LSM ke Polres Aceh Singkil. Saat melapor, mereka membawa alat bukti berupa scrennshot status (postingan) di Facebook terduga dan catatan di grup WhattsApp.

Salah satu bukti status dalam Facebook oknum kepala desa yang dianggap menjadi fitnah | topmetro.news

Kecam Kepala Desa

Sementara itu Khairuman selaku Ketua Persatuan Wartawan Aceh Singkil (Perwasi) ikut menyayangkan dan mengecam atas sikap oknum Kepala Desa Suak Jampak yang melecehkan wartawan.

“Saya sangat menyayangkan sikap seorang pemimpin berbicara seperti itu. Seharusnya dengan adanya wartawan dapat bermitra untuk membangun desa dan menginformasikan program-program inovasi desa agar diketahui masyarakat luar,” ucap Khairuman.

“Ini harus cepat ditangani dan diproses oleh pihak kepolisian. Agar jangan ada lagi kasus semacam ini yang terjadi di daerah ini. Kita akan kawal kasus ini sampai selesai. Ini adalah pelecehan terhadap nama baik wartawan,” tegasnya lagi.

Kedatangan sejumlah wartawan itu langsung disambut Kasat Reskrim AKP Fauzi. Dia pun segera memerintahkan anggotanya untuk memproses laporan itu mulai dari membuat Laporan Informasi (LI) hingga selesai melaksanakan BAP.

Reporter topmetro.news mencoba mengkonfirmasi Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil Subulussalam AKP Fauzi via telepon mengatakan, saat ini sedang menyelidiki kasus tersebut.

“Saat ini kita sudah menerima laporan dari rekan-rekan wartawan. Dan akan secepatnya kita lakukan penyelidikan terhadap terlapor,” ucap Fauzi.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment