Muspika Medan Deli Gotong Royong Massal Bersama OKP

Gotong Royong Massal

Topmetro.News – Dalam rangka penilaian Lomba BBGRM Ke XVI (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat) Muspika Medan Deli melaksanakan gotong royong di Lingkungan VI Keluruahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Jumat (13/9/2019) bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Ormas berserta masyarakat.

Gotong Royong Massal Wujudkan Kamtibmas

Camat Medan Deli, Feri Suhery mengatakan kegiatan gotongroyong tersebut merupakan kegiatan rutin yang sering dilaksanakan pihak kecamatan.

“Kegiatan gotongroyong masal ini dalam rangka lomba Kelurahan BBGRM XVI Kota Medan Tahun 2019. Namun kita juga rutin melakukan kegiatan gotongroyong setiap hari Jumat,” kata Feri.

Sementara itu, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Medan Deli mengaku siap mendukung Muspika untuk mewujudkan Kamtibmas di wilayahnya.

Hal itu diungkapkan Ketua PAC IPK Medan Deli, Karel Yoshua Rumangit usai bergotongroyong massal bersama pihak Kecamatan Medan Deli di Kelurahan Tanjung Mulia.

“Kita komitmen untuk mendukung knierja Muspika Medan Deli guna mewujudkan sitausi kondusifitas kamtibmas,” ujar Karel Yoshua Rumangit menjawab wartawan.

Jaga Keamanan Bersama

Diterangkannya, organisasi kepemudaan harus mampu menjaga keamanan bersama dengan aparat serta menunjukkan paradigma baru, dengan mengedepankan kualitas dan karya kepada masyarakat.

“Pengurus IPK harus dapat mewujudkan visi serta misi membangun pancasila dan UUD 1945, untuk saling menghormati agar tidak menjadi penghalang terus maju dan bekerja. Mari sumbangkan segala kemampuan untuk membangun daerah kita masing-masing,” terangnya.

Selain itu, Karel Yoshua Rumangit juga menegaskan kepada pengurus PAC IPK Medan Deli untuk tidak bersikap arogan, khususnya kepada masyarakat.

“Bersikap lah ramah tama. Karena organisasi pemuda saat ini, harus lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dan dapat berbaur ditengah-tengah mereka,” tegasnya.

baca juga | SATGAS PAMTAS YONIF 121/MK LESTARIKAN BUDAYA GOTONG ROYONG

Seperti disiarkan topmetro.news sebelumnya, Satgas Pamtas Yonif 121/MK yang dikomandoi Perwira Teritorial (Pater) Satgas Lettu Inf Elias Sinaga dan segenap anggota Pos Kotis di Pir IV Desa Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan masyarakat setempat.

Kegiatan Jumat bersih dimulai pagi hari pukul 08.00 Wit sampai dengan pukul 11.00 Wit dengan sasaran pembersihan antara lain menebang dan memangkas pohon-pohon yang menghalangi jalan desa, membersihkan selokan dan pembakaran sampah-sampah yang menumpuk.

Dalam kegiatan Jumat bersih itu, baik anggota Satgas Pamtas Yonif 121/MK maupun warga bergotong royong dengan antusias dan merasa senang karena melaksanakan kegitan bersih-bersih tersebut dimulai dari kesadaran sendiri tanpa ada paksaan.

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan tempat tinggal akan terasa nyaman dan dapat terpelihara dengan baik.

reporter | faisal harris

Related posts

Leave a Comment