Bugatti Centodieci Harga Selangit, Hanya Tersedia 10 Unit

Bugatti Centodieci

topmetro.news – Beberpa waktu lalu, Bugatti memperingati perayaan hari jadi ke-110 tahun. Hari jadi itu ditandai dengan meluncurkan hypercar anyar yang disebut Bugatti Centodieci.

Ini adalah mobil supermewah dan superekslusif, karena diproduksi dalam jumlah sangat terbatas, dengan harga selangit. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit dan dijual dengan label harga 8 juta Euro (Rp125 miliar).

Kenangan Bugatti

Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit di seluruh dunia | otospirit.com

Menurut Bugatti, desain yang diterapkan Centodieci menghidupkan kembali kenangan pada seri Bugatti EB110. Seperti desain ‘horseshoe’ pada bagian depan mobil yang jauh lebih kecil dibandingkan seri Bugatti lainnya. Juga ‘air intake’ yang begitu familiar dengan milik EB110.

Lalu bagian pilar B dilengkapi lima lubang udara untuk membantu memaksimalkan kinerja mesin W16 8.0L.

Bergeser ke bagian belakang, Bugatti menyematkan delapan elemen lampu belakang dengan desain futuristik. Knalpotnya mengusung konfigurasi 2+2 dengan posisi vertikal.

Pembatasan Kecepatan

Berbicara mengenai mesin, hypercar ini dipersenjatai dengan mesin yang sanggup menghasilkan tenaga 1.600hp. Kinerjanya juga makin meningkat dengan adanya pengurangan bobot sebesar 20 kg. Ini sanggup membuat Bugatti Centodieci melaju dalam 0-200 kpj hanya dalam waktu 2,4 detik.

Sayangnya, Bugatti membatasi kecepatan maksimal dari mobil ini hanya sampai 380 kpj.

“Bukan hanya kecepatan tertinggi untuk membuat hypercar. Dengan Centodieci, kami sekali lagi menunjukkan bahwa desain, kualitas dan kinerja sama pentingnya,” kata Stephan Winkelmann, President of Bugatti.

BACA | Esemka Tepis Suku Cadang Cina, Inilah Deretan Pemasoknya

Meski dijual dengan harga selangit dan tersedia dalam jumlah sangat terbatas, Bugatti mengumumkan bahwa sudah ada beberapa pembeli yang telah resmi meminang Centodieci.

sumber | otospirit.com

Related posts

Leave a Comment