Di Tengah Wabah Corona, Pemkab Aceh Singkil Lakukan Mutasi

mutasi di tengah wabah Corona

topmetro.news – Ketika mayoritas daerah di Indonesia sedang berjuang, Pemkab Aceh Singkil malah melakukan mutasi di tengah wabah Corona. Sebanyak 67 Pegawai Negeri Sipil (ASN) di ruang lingkup Pemkab Aceh Singkil dilantik di depan Kantor Bupati Aceh Singkil, Rabu (22/4/2020).

Ke-67 pegawai tersebut terdiri dari eselon III, IV, dan non eselon, yang langsung dilantik oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid.

Meski dalam keadaan darurat wabah Corona, hal ini tetap terlaksana. Padahal kegiatan tersebut bisa menjadi konsentrasi massa.

“Kita dalam keadaan genting saat ini, dimana wabah Covid-19 sedang melanda. Padahal sudah dibuat agar jangan dilakukan pengumpulan banyak orang. Namun toh hal itu tetap dilakukan Pemkab Aceh Singkil. Ada apa?” ucap salah seorang tokoh yang tak mau disebutkan namanya.

Fokus ke Virus Corona

Dia juga menyoroti jumlah yang dilantik serta apa dan bagaimana urgensinya, sehingga dipaksakan di tengah wabah.

“Apalagi saya lihat para pegawai yang dilantik puluhan orang. Apa bukan kerumunan namanya? Kita sebagai masyarakat meminta kepada Pemkab Aceh Singkil agar fokus menangani wabah Corona ini. Apalagi mutasi ini kan belum terlalu penting,” jelasnya.

Menurut dia, dengan adanya pelantikan atau mutasi di tengah wabah Corona itu akan membuat konsentrasi massa semakin banyak. Dan kata dia lagi, sebagaimana diketahui, Virus Corona lebih cepat menyebar dengan adanya kegiatan pengumpulan massa.

“Menurut analisa saya, mutasi ini adalah bentuk pemenuhan ambisi. Seharusnya dia (bupati-red) yang mengeluarkan larangan berkumpul, harus juga dipatuhi oleh petinggi-petinggi negeri ini,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment