Prediksi Liga 2 Indonesia Blitar Bandung United vs PSMS Medan 17 September 2019

prediksi blitar bandung united vs psms medan

topmetro.news – Seluruh pemain PSMS Medan tampaknya telah dapat beradaptasi dengan pelatih anyarnya, Jafri Sastra. Walaupun memetik kemenangan 1-0 atas tamunya PSCS Cilacap, pada pekan kemarin. Tapi permainan PSMS Medan belum seutuhnya terlihat. Kali ini, Jafri Sastra akan kembali diuji yang akan melakukan pertandingan tandang, menghadapi BlitaR Bandung United. Dalam Lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 Wilayah Barat pekan ke-17 berlangsung, pada Selasa (17/09/2019) pukul 15:30 WIB di Stadion Siliwangi, Bandung.

PSMS Medan harus serius dan maksimal dalam pertandingan ini. Walaupun lawan yang dihadapi Blitar Bandung United ini, berada di posisi 11 klasemen sementara Liga 2 Indonesia Wilayah Barat, dengan mengantongi poin 10. Sedangkan PSMS Medan, berada di posisi kelima dengan 27 poin usai mengalahkan PSCS Cilacap pekan kemarin.

Memang secara kasat mata, PSM Medan lebih diunggulkan dari tim tuan rumah Blitar Bandung United di laga nanti. Namun, PSMS Medan yang kini diasuh Jafri Sastra, tetap mewaspadai serangan Blitar Bandung United yang siap mengancam. Oleh sebab itu, Jafri Sastra tampaknya tak mau ambil pusing, skuad terbaiknya akan tampil di laga nanti, untuk dapat memenuhi ambisi meraih poin penuh di luar kandang,

Tampaknya, Jafri Sastra tetap akan menurunkan Ilham Fahtoni sebagai mesin gol, dan Legimin Raharjo sebagai jenderal lapangan tenagh. Hal itu, untuk mempertajam serangan PSMS Medan yang ingin memenangkan pertandingan. PSMS Medan tidak akan memandang enteng Bitar Bandung United, walau diputaran pertama lalu PSMS Medan menang di Stadion Teladan Medan dengan skor 3-1, pada bulan Juli lalu.

Apalagi, performa Blitar Bandung United saat ini, tengah berada di performa terburuknya. PSMS Medan akan tetap tampil ngotot dan memperagakan permainan menyerang, untuk dapat memenangkan pertandingan ini.

Jafri Sastra telah mengingatkan skuadnya, agar mengantisipasi kebangkitan tim yang ingin keluar dari zona degradasi, juga mengembalikan kekalahan sebelumnya ketika melawan PSMS. Jafri mengatakan PSMS menargetkan pulang membawa poin dari laga away.

Jafri Sastra juga telah memotivasi punggawanya untuk tampil maksimal, sebab jika ingin tampil di babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2019, pertandingan inilah yang menjadi tangga untuk tampil di babak delapan besar. Kemenangan tentunya menjadi target besar bagi PSMS Medan, dan hal itu tentunya mendapatkan respon dari seluruh pemain.

Blitar Bandung United Belum Maksimal

Walau Blitar Bandung United, belum bisa berkontribusi maksimal pada musim ini. Namun, kehadiran Tantan pada starting line up, wajib diwaspadai oleh para pemain PSMS. Hal tersebut dikarenakan pengalaman, yang dimiliki oleh pemain berusia 37 tahun tersebut, bersama klub-klub besar Indonesia. Sebut saja Sriwijaya FC hingga Persib Bandung.

Dalam laga ini, Blitar Bandung United sebagai tuan rumah tentu saja menargetkan kemenangan. Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Blitar Bandung United yang berada di zona degradasi, dan ingin keluar dari posisi tersebut.

Seperti yang disebutkan pelatih Blitar Bandung United, Budiman Yunus, Blitar Bandung United akan berjuang semaksimal mungkin untuk dapat mengalahkan PSMS Medan. Walaupun, Budiman mengakui hanya memiliki waktu satu pekan untuk mengenal tim, karena pertandingan ini menjadi debut kedua bagi Budiman Yunus.

Keadaan tim pasca-ditinggal pelatih sebelumnya, Liestiadi, memang sulit. Saat ini Blitar Bandung United berada di urutan 11, klasemen sementara wilayah barat Liga 2 dengan raihan 10 poin. “Bukan hanya mental, taktik dan strategi, tapi semuanya harus siap,” kata Budiman.

Menurut Budiman, PSMS merupakan tim yang solid dan konsisten bertengger di papan atas. Dominasi pemain Liga 1 menjadi salah satu kekuatan PSMS bermain di Liga 2. Berbeda dengan tim satelit Persib ini, Budiman mengakui banyak yang harus dievaluasi dari tim. Sayangnya, bursa transfer pemain yang sudah ditutup membuat Budiman harus memutar otak.

Budiman berharap dengan adanya bantuan dari pemain Persib, dapat menambah motivasi pemain untuk kerja lebih ekstra. Menurutnya, adanya tambahan pemain Persib bisa mengangkat kepercayaan diri tim. (TMN-YOFE)

Statistik Pertandingan Blitar Bandung United vs PSMS Medan

Head to Head Blitar Bandung United vs PSMS Medan:

PSMS 3 vs 1 Blitar Bandung (Liga 2, 19/07/19)

Lima Pertandingan Terakhir Blitar Bandung:

Blitar 0 vs 1 Babel United (Liga 2, 12/09/19)

Persibat 2 vs Blitar (Liga 2, 07/09/19)

PSPS 1 vs 0 Blitar (Liga 2, 03/09/19)

Blitar 2 vs PSGC (Liga 2, 29/08/19)

Blitar 0 vs 1 PSCS (Liga 2, 23/08/19)

Lima Pertandingan Terakhir PSMS Medan:

PSMS 1 vs 0 PSCS (Liga 2, 12/09/19)

Perserang 2 vs PSMS (Liga 2, 06/09/19)

Cilegon 3 vs 0 PSMS (Liga 2, 02/09/19)

PSMS 3 vs 1 Persibat (Liga 2, 28/08/19)

PSMS 0 vs 0 PSPS (Liga 2, 24/08/19)

Prediksi Kemenangan Blitar Bandung United vs PSMS Medan:

POIN 0:1/4
GOL 1-2

Prediksi Susunan Pemain Blitar Bandung United vs PSMS Medan:

Blitar Bandung United: Reky Rahayu, Ponda Saputra, M Zuhud, M Iqbal, Puja Abdillah, Rendry Wijanarko, Muklisin Azis, M Rifaldi, Tantan, Samsul Pelu, Muchlis Hadi Ning

PSMS Medan: Alfonsius Kelvan, Tedi Berlian, Andre Sitepu, Bruno Casimir, Syaiful Ramadhan, Legimin Rahardjo, Elina Soka, Ilham Fathoni, Bayu Tri Sanjaya, Eki Fauzi, Tri Handoko

Related posts

Leave a Comment