Bedah Rumah di Samosir Atas Usul Partai Demokrat

program bedah rumah

topmetro.news – Pendapat Akhir Fraksi Partai Demokrat yang dibacakan Bollusson Pasaribu pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Samosir, Selasa (17/9/2019), mengatakan, bahwa pada tahun 2018, Kabupaten Samosir mendapatkan bantuan program bedah rumah di Kecamatan Harian sebanyak 100 unit dan kecamatan Sianjur Mulamula sebanyak 50 unit.

Jasa Demokrat

Bantuan tersebut merupakan usulan dari anggota DPR RI Fraksi Demokrat Jhonni Allen Marbun. Dan pada tahun 2019, Fraksi Demokrat melalui Jhonni Allen Marbun juga mengusulkan bantuan bedah rumah sebanyak 1.179 unit pada delapan kecamatan di Samosir.

“Sewajarnya Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan terima kasih kepada Fraksi Demokrat atas usulan yang telah disampaikan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk pelaksanaan program bedah rumah dan terlaksana di Samosir. Program bedah rumah tersebut dilaksanakan. Dan telah membantu meringankan tugas dari Pemerintah Kabupaten Samosir dalam meminimalisir angka kemiskinan. Serta terwujudnya masyarakat yang kondusif dan sejahtera di Kabupaten Samosir,” urai Bolluson.

Di sela skors paripurna tersebut, Bollusson menjelaskan kepada topmetro.news, mulai dari usulan ke Kementerian Pekerjaan Umum hingga Samosir mendapatkan bantuan perbaikan rumah adalah atas hasil usaha Jhonni Allen Marbun, anggota DPR RI dari Dapil Sumut II.

“Pak Jhonni Allen adalah salah satu putra terbaik dari Samosir dan kader Partai Demokrat. Beliau berusaha memberikan yang terbaik ke Samosir. Seperti program bedah rumah. Tahun 2018, Samosir mendapat 150 unit rumah dan tahun 2019, Samosir mendapat bantuan bedah rumah sebanyak 1.179 unit. Atas perhatian dari Pak Jhonni Allen, sudah wajar Pemkab Samosir mengucapkan terima kasih kepada Beliau. Karena program peemerintah tersebut membantu Pemkab Samosir,” sebut Bollusson.

Pahlawan Kesiangan

Bollusson Pasaribu mengakui bahwa ada pihak-pihak lain yang mengatasnamakan diri sendiri atau kelompok sebagai pahlawan yang meminta bantuan bedah rumah untuk Samosir.

“Kami juga sudah mendengar dari masyarakat. Bahwa ada pihak lain yang mengaku pihaknya yang melobbi Kementerian agar Samosir mendapat program tersebut,” katanya.

“Program bedah rumah adalah program pemerintah. Namun agar Kabupaten Samosir mendapat bantuan bedah rumah  adalah murni karena kegigihan Pak Jhonni Allen Marbun. Saya mengajak kita agar kita mengatakan hal sebenarnya. Jangan membodohi masyarakat. Jangan kita melupakan orang orang yang sudah membantu kabupaten ini agar ke depan kabupaten ini tetap menjadi prioritas untuk menerima bantuan dari pemerintah atasan,” ujarnya.

Lebih lanjut Bolluson menjelaskan, bahwa selain Program Bedah Rumah, Partai Demokrat melalui anggota DPR RI Jhonni Allen Marbun juga memberikan bantuan beasiswa untuk siswa SMP atau SMA dan juga alat alat pertanian.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment