Terima Silahturahmi IPEMI Sumut, Edy Rahmayadi Harapkan Bisa Bersinergi

IPEMI Sumut

topmetro.news – IPEMI Sumut (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia – Sumatera Utara) dinilai memiliki potensi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, diharapkan dapat bersinergi dengan Pemprov Sumut dalam upaya mewujudkan Sumut sejahtera dan bermartabat.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ketika menerima kunjungan silahturahmi dari pengurus IPEMI Sumut, di Ruang Kerjanya, Lantai 10, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (17/9).

“Bangga saya melihat masyarakat yang bisa berdaya untuk masyarakat lainnya. Ke depannya buatlah program yang bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi. Yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap gubernur.

Gubernur berharap dengan adanya IPEMI Sumut, mampu meningkatkan pendapatan tambahan kepada ibu-ibu rumah tangga yang melakukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Buatlah terus kegiatan yang bermanfaat sembari menyebarkan syiar kebaikan. Seperti melakukan pelatihan untuk pelaku UMKM. Sehingga pendapatannya meningkat. Untuk wadah atau lokasi menjual hasil produk produknya nanti bisa bersama dengan Dekranasda Sumut,” tambah Edy Rahmayadi.

Wadah UMKM Sumut

Sebelumnya, Ketua IPEMI Sumut Yulidar menyampaikan keinginannya kepada Gubernur Edy agar ke depannya bisa dibuatkan wadah untuk tempat memamerkan, sekaligus menjual hasil kerajinan UMKM Sumut. “Kalau bisa Pak, ada wadah yang bisa menampung semua hasil UMKM se-Sumut. Kalau bisa lokasinya yang berdekatan dengan Bandara Internasional Kualanamu,” terang Yulidar.

Disampaikan juga, organisasi ini telah menerima Award IPEMI terbaik Pertama seluruh Indonesia dan mancanegara, diberikan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, pada Bulan Agustus lalu di Jakarta.

Saat ini mereka sudah beranggotakan 1.200 orang dan memiliki 500 UMKM binaan dari 33 kabupaten/kota se-Sumut. Bahkan UMKM Sapu Lidi yang mereka bina sudah menembus pasar international. Saat ini IPEMI Sumut tengah mempersiapkan program baru, yaitu Kampung Kuliner dan Kampung Santri.

“Saya berharap bapak Gubernur mendukung IPEMI Sumut, dengan berhadir saat pembukaan Kampung Kuliner dan Kampung Santri. Ini merupakan program baru dari kami,” tambah Yulidar, yang didampingi jajaran pengurus IPEMI lainnya.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment