Erwin Siahaan Ketua Fraksi, Tiga Partai Bentuk Fraksi di DPRD Medan

membentuk satu fraksi

topmetro.news – Tiga partai dengan perolehan lima kursi bergabung membentuk satu fraksi di DPRD Medan. Mereka sepakat membentuk satu fraksi dengan nama Hanura, PSI, dan PPP (HPP).

Hal ini akan mereka sampaikan ke pimpinan DPRD Medan untuk disahkan.

Melalui rapat ke lima anggota dewan yakni Hendra DS dan Janses Simbolon (Partai Hanura), Renville Pandapotan Napitupulu dan Erwin Siahaan (PSI) serta Abd Rani SH (PPP) di gedung dewan, Jumat (20/9/2019), mereka membuat suatu kesepakatan terkait komposisi pimpinan di fraksi.

BACA JUGA | Fraksi PDI Perjuangan Solid Bersatu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Pimpinan Fraksi

Untuk pimpinan, ke lima anggota dewan itu sepakat untuk bergiliran menjadi ketua fraksi setiap tahunnya. Pada tahun pertama posisi ketua akan diisi dari PSI yakni Erwin Siahaan. Sedangkan Sekretaris Abd Rani SH, Bendahara Hendra DS.

Untuk tahun ke dua ketua dijabat Renville P Napitupulu.

Untuk tahun ke tiga dan ke empat, ketua dijabat Hendra DS. Sedangkan, tahun ke lima dijabat Abdul Rani SH.

Ketua Fraksi Erwin Siahaan menyebut, pihaknya akan secepatnya melakukan kordinasi. “Yang pasti sepakat kompak mengkritisi kebijakan Pemko Medan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Erwin.

Terkait, penempatan anggota fraksi mengisi alat kelengkapan dewan (AKD) seperti di Komisi, Banmus, Banggar dan BKD, ke lima anggota dewan sepakat untuk bergiliran.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment