Hasil La Liga Spanyol 2019/20: Barcelona Petik Kemenangan Perdana di Laga Tandang

la liga spanyol

topmetro.news – Barcelona akhirnya petik kemenangan perdana di laga tandang, setelah mempermalukan Getafor dengan skor 0-2. Dalam lanjutan La Liga Spanyol 2019/20 berlangsung, pada Sabtu (28/09/2019) malam di Stadion Coliseum Alfonso Perez.

Barcelona membuka keunggulan lewat gol Luis Suarez dari assist Marc-Andre ter Stegen di menit 41. Bek kiri baru Junior Firpo kemudian menggandakan keunggulan Barcelona dengan gol perdananya, yang tercipta pada menit 49. Barcelona kehilangan bek sentral Clement Lenglet yang mendapatkan kartu kuning kedua di menit 82, tapi itu tak menggagalkan kemenangan mereka.

Sebelumnya, Barcelona tak sekali pun meraih kemenangan dalam empat laga tandang mereka di semua kompetisi, dua kali imbang dan dua kali kalah. Melawan Getafe, Barcelona sukses meraih kemenangan tandang pertamanya musim ini. Kemenangan ini juga bisa menjadi pendongkrak kepercayaan diri untuk laga menjamu Inter Milan di Liga Champions tengah pekan nanti.

Barcelona Akhir Hasil Negatif di Laga Tandang

Barcelona sedikit kesulitan di menit-menit awal. Sederet hasil negatif dalam laga-laga tandang sebelumnya rupanya cukup berpengaruh terhadap mereka. Selain itu, Barcelona juga main tanpa Lionel Messi yang cedera. Namun, determinasi Barcelona untuk meraih kemenangan akhirnya membuahkan hasil di penghujung babak pertama.

Sebuah serangan balik Getafe dipatahkan oleh ter Stegen yang berani keluar dari wilayahnya, kemudian kiper Jerman itu langsung mengirim bola panjang ke garis depan. Suarez lolos dari jebakan offside, dan men-chip bola dengan indah menghindari adangan kiper tuan rumah.

Carles Perez melepas tembakan keras mendatar dari luar kotak, dan kiper David Soria gagal menangkapnya dengan sempurna. Junior Firpo berada paling dekat dengan bola muntah dan bereaksi paling cepat. Mantan bek Real Betis itu menuntaskannya tanpa kesalahan.

Tertinggal dua gol, Getafe tak patah arang. Mereka terus mencoba menekan balik demi coba menyamakan kedudukan. Hingga memasuki 10 menit terakhir, upaya-upaya Getafe tak kunjung membuahkan hasil. Namun, Getafe bisa ‘membuat’ satu pemain Barcelona dikartu merah, ketika pemain pengganti Jorge Molina dilanggar oleh Lenglet di dekat garis tepi.

Bek sentral Barcelona itu diganjar kartu kuning kedua, setelah sebelumnya terlebih dahulu dikartu untuk pelanggaran terhadap Kennedy di menit 47. Barcelona bermain dengan sepuluh orang di menit-menit akhir. Namun, hal tersebut tak mencegah mereka untuk meraih kemenangan tandang perdananya musim ini. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment