Hasil Liga Inggris 2019/20: Chelsea Taklukkan Brighton Hove Albion 2-0

liga inggris

topmetro.news – Penampilan Chelsea berubah drastasi sekaligus meraih kemenangan perdanannya di kandang. Chelsea tampil mengesankan usai menaklukkan tamunya Brighton Brighton Hove Albion dengan skor 2-10. Pada lanjutan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-7 berlangsung, pada Sabtu (28/9/2019) malam WIB di Stadion Stamford Bridge.

Chelsea memastikan kemenangan atas Brighton lewat gol yang dicetak oleh Jorginho dan Willian. Jorginho mencetak golnya dari eksekusi penalti. Hasil ini membuat Chelsea kini meraih 11 poin dari tujuh laga di Liga Inggris 2019/20. Chelsea sekaligus meneruskan tren positif usai menang, dengan skor 7-1 atas Grimsby Town FC di Carabao Cup 2019, pekan lalu.

Sejak awal babak. Chelsea langsung bermain agresif sejak menit awal. Pada menit ke-2, Willian sudah menebar ancaman ke gawang Brighton. Hanya saja, usaha pemain asal Brasil tersebut masih mampu diblok lawan. Brighton memilih tampil bertahan di babak pertama ini. Mereka seolah memberikan ruang dan kebebasan bagi Chelsea untuk menguasai bola. Tidak banyak peluang yang didapatkan.

Sedangkan, kubu Chelsea mampu melepaskan 17 kali tandangan sepanjang 45 menit pertama. Akan tetapi, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh pasukan Frank Lampard meskipun membuat peluang sebanyak itu. Hingga pertandingan turum minum skor tetap 0-0.

Babak Kedua Chelsea Cetak 2 Gol

Memasuki babak kedua, psukan Frank Lampard langsung melakukan permainan menyerang. Chelsea mendapat penalti pada menit ke-49 setelah Mason Mount dilanggar di kotak penalti. Jorginho yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Pemain asal Italia itu membawa Chelsea memimpin dengan skor 1-0 atas Brighton.

Keunggulan 1-0 tentu tidak membuat Frank Lamprad merasa puas. Karena itu, pada menit ke-65, Lampard mengganti Perdo dan dengan Calum Hudson-Odoi. Chelsea makin aktif menyerang, sedangkan Brighton mulai berani keluar.

Kerja keras Willian sejak babak pertama akhirnya berbuah manis pada menit ke-76. Usai menerima umpan Hudson-Odoi, Willian melakukan akselerasi dan melepas tendangan keras. Bola membentur pemain Brighton sebelum masuk ke gawang Mat Ryan. Gol Willian memastikan Chelsea menang dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Chelsea mengukir tiga kemenangan dari tujuh laga awal Premier League 2019/2020.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment