Hasil Liga Serie A Italia 2019/20: Cristiano Ronaldo Sumbang Gol Saat Juve Benamkan SPAL 2-0

cristiano ronaldo sumbang gol

topmetro.news – Lagi! Juventus memetik kemenangan, sehingga menempel ketat Inter Milan di puncak klasemen. Kali ini Cristiano Ronaldo menyumbang gol, saat Juventus benamkan  SPAL dengan skor 2-0, dalam lanjutan Liga Serie A Italia 2019/20 pekan ke-6 berlangsung, pada Sabtu (28/09/2019) malam WIB di Allianz Stadium.

Dua gol kemenangan Juventus masing-masing dicetak Miralem Pjanic dan Cristiano Ronaldo. Sedangkan Paulo Dybala merancang satu assist. Atas kemenangan itu, Juventus terus membayangi Inter Milan di puncak klasemen yang hanya selisih du poin. Saat ini, Juventus diposisi du klasemen dengan 16 poin, sedangkan Inter Milan mengemas 18 poin.

Diawal babak pertama, Juventus langsung memperagakan permainan menyerang. Tak tanggung-tanggung, dalam laga ini tim berjulukan “si Nyonya Tua” itu menurunkan skuat terbaiknya, agar dapat memetik kemenangan untuk menempel Inter Milan.

Beberapa peluang dihasilkan Juventus melalui Paulo Dyabala, Cristiano Ronaldo dan Pjanic. Namun, peluang itu belum dapat merubah keadaan. Juventus tetap menguasai jalannya pertandingan, serangan yang di bangun SPAL tak dapat mengancam gawang Juventus, karena kokohnya pertahanan Juventus dalam laga tersebut.

Oleh pelatih Maurizio Sarri, kiper veteran Gianluigi Buffon dipilih jadi starter di bawah mistar Juventus. Buffon pun mematahkan rekor Paolo Maldini sebagai pemain Italia dengan jumlah penampilan terbanyak di level klub.

Cristiano Ronaldo kembali ke starting XI, setelah tengah pekan kemarin absen ketika menang 2-1 atas tuan rumah Brescia. Ronaldo dipasangkan dengan Paulo Dybala di lini depan. Sementara itu, Aaron Ramsey kembali dimainkan sebagai trequartista.

Juventus harus menunggu hingga penghujung babak pertama untuk bisa memecah kebuntuan. Pjanic, yang mencetak gol kemenangan kontra Brescia, membawa Juventus unggul lewat sebuah tembakan dari luar kotak penalti lawan. Skor bertahan 1-0 untuk Juventus hingga turun minum

Babak Kedua Cristano Ronaldo Sumbang Gol

Memasuki babak kedua, Juventus tetap mengendalikan jalannya pertandingan dengan baik. SPAL pun menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk bertahan. Tak ada serangan berbahaya dilakukan SPAL di babak kedua berlangsung.

Juventus mampu menggandakan keunggulan mereka di menit 70. Berawal dari sebuah serangan yang dibangun apik di sektor kiri, Juventus mencetak gol kedua ke gawang SPAL. Berkat crossing manis Dybala, Cristiano Ronaldo menjebol gawang SPAL dengan tandukan tajam ke tiang dekat.

Gol yang dicetak Cristian oRonaldo itu, merupakan gol ke-3 bagi Cristiano Ronaldo di Serie A musim ini, dari 6 laga yang telah dilakoni. Sebelumnya, dia menyumbang masing-masing satu gol ketika Juventus menekuk Napoli 4-3, pada pekan ke-2 dan Hellas Verona 2-1 pada pekan ke-4.

Pada pertandingan ini, Juventus akhirnya menang dua gol tanpa balas dan mengamanakan tiga poin. Ini bisa jadi suntikan moral, untuk laga menjamu Leverkusen di Liga Champions tengah pekan nanti.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment