Hasil Liga Inggris 2019/20: Manchester City Permalukan Everton

manchester city permalukan everton

topmetro.news – Manchester City memetik angka penuh saat mempermalukan Everton dengan skor 1-3. Dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-7 berlangsung, pada Minggu (29/09/2019) dinihari WIB di Stadion Goodison Park.

Manchester City sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Gabriel Jesus, namun menjelang akhir babak pertama Everton menyamakan kedudukan melalui gol Dominic Calvert-Lewin. Namun di babak kedua, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling berhasil membobol gawang Pickford sehingga City memenangkan laga ini.

Pasukan Josep Guardiola itu tampil menekan, sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Pertandingan baru berjalan dua, pertandingan harus dihentikan. Theo Walcott mengalami cedera yang cukup parah sehingga harus ditandu keluar lapangan. Alex Iwobi pun masuk untuk menggantikan sang winger.

Setelah pertandingan dilanjutkan kembali, Manchester City kembali tampil dominan. Mereka langsung membombardir gawang Everton untuk mengincar gol cepat, sementara tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik untuk mengancam tim tamu.

Setelah membuat sejumlah percobaan, City berhasil pecah telor di menit 25. Berawal dari umpan silang Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus yang berada di kotak penalti berhasil menanduk bola dengan sempurna ke gawang Jordan Pikcford. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Everton langsung memberikan ancaman ke gawang City melalui tembakan keras Sigurdsson dari luar kotak penalti, namun bisa ditepis oleh Ederson. Dua menit berselang giliran Riyad Mahrez yang mengancam gawang Everton, namun Jordan Pickford berhasil menepis peluang itu.

Usaha tanpa kenal lelah Everton akhirnya berbuah manis di menit 33. Mendapatkan umpan pendek dari Iwobi, Seamus Coleman melepaskan tembakan melengkung ke gawang Ederson. Namun gol itu dinyatakan menjadi miliki Dominic Calvert-Lewin karena sang striker sukses mendorong bola melalui tandukannya pas di garis gawang. Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-1 bertahan.

Babak Kedua Manchester City Tambah Dua Gol

Memasuki babak kedua, The Citizen langsung tancap gas. Mereka langsung membombardir gawang tim tuan rumah, sehingga Everton harus bermain dengan rapat. Memasuki menit ke-60, Manchester City memiliki kesempatan untuk mengembalikan keunggulan mereka. Kali ini Riyad Mahrez berhasil memberikan umpan terobosan, dan Raheem Sterling berhasil lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Pickford.

Sterling memutuskan untuk melepaskan tembakan mendatar, namun sayang tembakan itu masih melebar tipis dari gawang Pickford. Pada pertengahan babak kedua ini, kedua pelatih memasukkan pemain bertipe penyerang. Guardiola menarik Jesus dan digantikan Sergio Aguero, sementara Silva menarik keluar Alex Iwobi dan digantikan Moise Kean.

Petaka bagi Everton terjadi di menit ke-70, saat Yerry Mina melanggar Raheem Sterling di luar kotak penalti. Riyad Mahrez yang mengeksekusi tendangan bebas itu, berhasil mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Pickford, sehingga berbuah menjadi gol kedua The Citizens.

Tertinggal, Everton mulai meningkatkan tempo permainan mereka. Mereka terus menekan tim tamu melalui serangan balik mereka. Mereka mendapatkan dua peluang emas di menit 76 dan 79, yang pertama Calvert Lewin berhasil mendapatkan umpan terobosan yang bagus dari Sigurdsson, namun bola berhasil ditepis Ederson.

Sementara peluang emas kedua mereka didapatkan dari sundulan Yerry Mina, yang memanfaatkan sepak pojok. Namun Ederson kembali tampil heroik untuk mematahkan peluang itu. Keasikan menyerang, gawang Everton bobol di menit 85, melalui serangan balik cepat, Sergio Aguero mencoba melakukan tembakan mendatar, namun mengenai kaki Pickford.

Bola terpental dan jatuh ke kaki Sterling dan sang winger, langsung mengujamkan bola itu ke gawang Pickford. Bola sendiri sempat mengenai mistar gawang, namun ternyata pantulan bola itu sudah melewati garis gawang, sehingga wasit memberikan gol kepada Mancheser City. Skor 1-3 untuk keunggulan Manchester City bertahan hingga pertandingan usai. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment