SMAN 1 Simandindo Gelar Sosialisasi Pendidikan Keluarga

Sosialisasi Pendidikan Keluarga

topmetro.news – SMAN 1 Simanindo menggelar Sosialisasi Pendidikan Keluarga akhir minggu lalu, Sabtu (28/9/2019).

Kepala SMAN 1 Simanindo Berti Tumangger SPd MSi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari bimtek yang mereka ikuti di Medan beberapa waktu yang lalu.

Menurut Tumangger tujuan kegiatan tersebut untuk menghindari pelajar dari tindakan yang menyimpang dari norma agama maupun norma adat.

“Orangtua dan sekolah harus memiliki kesepahaman dalam mendidik anak. Dengan demikian kenakalan anak dapat diantisipasi dengan sinergitas antara sekolah dan orang tua,” jelas Berti Tumangger.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Balige Drs Alfred Silalai MSi berharap dengan adanya Sosialisasi Pendidikan Keluarga tersebut, orangtua semakin berperan mendidik anak di dalam keluarga.

Pendidikan Keluarga

Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan keluarga merupakan lembaga pendidikan yang pertama dan utama. Dimana peran orangtua adalah sebagai pendidiknya. Dengan adanya sinergi antara keluarga dan sekolah, tentu ini menjadi hal yang sangat membantu dalam masalah pedidikan anak.

BACA | Ketua DPRD Samosir Bagikan Ribuan Masker kepada Pelajar

“Saya mengapresiasi dan mendukung inisiatif SMAN 1 Ambarita mengadakan Sosialisasi Pendidikan Karakter dalam Keluarga yang pertama kalinya di Kabupaten Samosir sebagai langkah kuda demi transformasi daerah ini menuju arah yang lebih baik,” ujar Rismawati Simarmata.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment