Mahasiswa Medan Aksi Damai Indonesia Gelar Shalat Ghaib dan Bakar Lilin

aksi Indonesia Damai

topmetro.news – Gabungan elemen mahasiswa dari berbagai kampus, Selasa malam (1/10/2019), menggelar Aksi Indonesia Damai dengan menggelar Shalat Ghaib dan bakar lilin di depan Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Ratusan massa kampus ini juga menyerukan semua pihak yang memberikan aspirasi/pendapat di muka umum menghentikan aksi-aksi menjurus anarkis. Serta jangan mau disusupi kepentingan elit politik.

“Kita berdoa agar Indonesia damai selalu. Dan kerusuhan yang ada di seluruh Indonesia agar dapat dihentikan,” kata Presiden Mahasiswa UISU Fajar Dalimunte.

Ia menjelaskan Shalat Ghaib dilaksanakan untuk mendoakan para syuhada, pejuang demokrasi, dan Warga Indonesia lainnya. Seperti dalam kerusuhan Papua, Gempa Bumi Ambon, dan pejuang demokrasi.

Anarkis Bukan Solusi

Menurut Fajar, demo anarkis dan merusak fasilitas publik bukanlah solusi untuk memecahkan masalah yang ada di Indonesia.

“Sangat disayangkan kalau Indonesia ini kondisinya huru-hara. Kita harus berdamai dan mencari solusi yang baik atas permasalahan yang ada di Indonesia,” ucap Fajar.

Hal senada disampaikan Presiden Mahasiswa Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah M Ridho. Menurutnya, sudah cukup perusakan fasilitas publik dan darah bercucuran di jalanan. Korban tidak hanya dari mahasiswa tapi juga dari aparat kepolisian dan warga sipil lainnya.

BACA | Demo Libatkan Pelajar di Bawah Umur, Koordinator Aksi Wajib Tangung Jawab

“Aspirasi membatalkan Revisi UU dan UU sudah disampaikan. Selanjutnya mari siapkan barisan untuk membawa masalah ini ke ranah hukum. Ada MK untuk menguji undang-undang,” pintanya.

Aksi Indonesia Damai ini, imbuhnya, untuk mendoakan agar Indonesia damai dan tidak jatuh lagi korban sia-sia.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment