Di Kandang Tottenham Hotspur, Bayern Muenchen Pesta Gol

Muenchen pesta gol

Topmetro.News – Bayern Muenchen pesta gol, Serge Gnabry menjadi bintang dalam laga tandang melawan Tottenham Hotspur dalam laga Grup B Liga Champions di London, Rabu (2/10) dini hari WIB. Gnarby mencetak empat gol hingga Bayern Muenchen pesta gol menang telak dengan skor akhir 7-2. Selain empat gol Gnabry, dua gol dilesakkan Robert Lewandowski dan satu gol lainnya milik Joshua Kimmich.

Bayern Muenchen Pesta Gol, Permainan Sempat Ketat

Pertandingan menjanjikan permainan ketat ketika kiper kedua tim melakukan penyelamatan pada menit-menit awal laga. Hugo Lloris, sebagaimana disiarkan jaringan berita nasional JPNN, mengamankan gawang Tottenham dari tembakan Gnabry pada menit ketiga, disusul penyelamatan gemilang Manuel Neuer atas peluang Son Heung-min tiga menit kemudian di sisi gawang berlawanan.

Sempat Unggul Lebih Dulu

Bahkan, Tottenham lebih dulu unggul atas tamunya saat Bamidele Alli bisa memaksa Correntin Tolisso kehilangan bola yang dimanfaatkan Moussa Sissoko untuk dilanjutkan dengan umpan terobosan dan diselesaikan tembakan rendah terarah dari Heung-min demi memperdaya Neuer pada menit ke-12.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan sebentar. Pasalnya, tiga menit kemudian, Kimmich berhasil melewati Jan Vertonghen serta Sissoko sebelum menaklukkan Lloris dan menyamakan kedudukan 1-1.

Tottenham pun sempat hampir memimpin lagi pada menit ke-17 saat Harry Kane berhasil menerima umpan Alli dan bisa mengecoh Neuer, tetapi tembakannya dihalau dengan sempurna oleh Jerome Boateng dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pertandingan terus diwarnai saling serang dan Bayern berhasil berbalik unggul pada pengujung babak pertama lewat tembakan Lewandowski menyelesaikan sodoran dari Gnabry.

Memasuki babak kedua, manajer Niko Kovac menarik David Alaba untuk digantikan oleh Thiago Alcantara yang praktis mengubah komposisi lini belakang Bayern. Benjamin Pavard pindah ke sisi kiri sedangkan Kimmich menyeberang ke kanan.

Kelihaian Gnabry dimulai pada menit ke-53 saat dia berhasil melewati Serge Aurier kemudian Toby Alderweireld sebelum mencetak gol menghadapi Lloris yang sudah mati langkah.

Hanya 2 menit berselang, Gnabry mencetak gol keduanya sekaligus membawa Bayern unggul 4-1 kala ia memanfaatkan kegugupan lini pertahanan tuan rumah.

Tottenham, sempat menjanjikan momentum kebangkitan ketika Kane memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 lewat eksekusi penaltinya menyusul pelanggaran Kingsley Coman terhadap Danny Rose pada menit ke-61.

Kejar Umpan Lambung

Skor 4-2 terus bertahan hingga memasuki 10 menit terakhir waktu normal, sebelum Gnabry mencetak gol ketiganya pada menit ke-83 kala dia berhasil mengejar umpan lambung kiriman Thiago dan memaksa Lloris kembali memungut bola dari gawangnya serta membuat keunggulan Bayern bertambah 5-2.

Tambah Lagi Gol

Belum puas dengan kedudukan itu Lewandowski menambahnya menjadi 6-2 lewat tembakan keras memanfaatkan umpan kiriman Philippe Coutinho pada menit ke-87.

Semenit kemudian, Gnabry melengkapi raihan empat gol sekaligus memastikan kemenangan Bayern menjadi 7-2 atas finalis musim lalu, lewat tembakan melengkung ke sudut tiang jauh yang tak mungkin dijangkau Lloris.

Tottenham yang tampil cukup baik di babak pertama, seolah membuang segala kesempatan mereka di paruh kedua terutama lewat buruknya koordinasi pertahanan memasuki 10 menit terakhir waktu normal.

Kemenangan itu mengantar Bayern memuncaki klasemen dengan raihan enam poin, sedangkan Tottenham (1) duduk di urutan ketiga hanya karena alasan agresivitas gol tandang dari laga pertama melawan Olympiakos (1).

baca berita terkait | NIH PREDIKSI TOTTENHAM HOTSPUR VS BAYERN MUNCHEN

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, prediksi Liga Champions Tottenham Hotspur vs Bayern Munchen. Tottenham Hotspur kedatangan tamu penting yakni Bayern Munchen. Pada laga Tottenham Hotspur menjamu Bayern Munchen, sudah pasti akan pamer ketajaman dua striker ganas, Harry Kane dan Robert Lewandowski, dalam laga kedua babak penyisihan Grup B Liga Champions 2019/20 berlangsung, pada Rabu (02/10/2019) pukul 02:00 WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Ini merupakan kesempatan untuk tuan rumah meraih tiga angka. Sebab, secara mengejutkan dipaksa bermain imbang di Yunani pada pertandingan pertama. Namun, kali ini lawan yang dihadapi Tottenham Hotspur adalah Bayern Munchen, tim yang sedang mengalami penampilan bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, dengan tak pernah kalah di Bundesliga.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment