Hasil Liga Inggris 2019/20: Libas Leicester, Liverpool Kokoh Dipuncak Klasemen

liverpool kokoh dipuncak klasemen liga inggris

Topmetro.News – Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 dipekan ke-8. Menjadi tuan rumah Liverpool berhasil melibas tamunya Leicester City dengan skor 2-1 berlangsung, pada Sabtu (05/10/2019) malam WIB di Stadion Anfield. Kemenangan yang diraih Liverpool tak mudah, melalui gol di menit akhir pertandingan usai, gol penalti Milner membawa tim berjulukan The Reds itu mengakhiri laga dengan kemenangan.

Jalannya pertandingan diawal laga, sepenuhnya dikendalikan oleh tim asuhan Jurgen Klopp tersebut dan beberapa peluang berbahaya pun bisa diproduksi mereka. Liverpool menang dengan skor tipis 2-1 berkat penalti di ujung laga. Beragam serangan pun dilancarkan Liverpool guna mencetak gol cepat tetapi lini pertahanan tim tamu masih cukup kukuh untuk membuat skor kacamata tetap bertahan.

Jebakan offside serta aksi dari para bek Leicester mampu menggagalkan peluang yang didapatkan Liverpool melalui aksi Mohamed Salah. Pada menit 13, Liverpool kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol ke gawang Leicester melalui kaki James Milner.

Milner yang dalam posisi bebas di kotak penalti lawan mendapatkan umpan silang dari Trent Alexander-Arnold. Pemain berpaspor Inggris itu kemudian melepaskan tembakan keras yang sayangnya masih melambung ke atas gawang Leicester yang dijaga Kasper Schmeichel.

Memasuki menit 30 ke atas, pertandingan jadi lebih seimbang dengan Leicester bergantian melancarkan serangan ke pertahanan Liverpool. Pada menit 37, gawang Liverpool hampir kebobolan andaikan Adrian tak menggagalkan sundulan Caglar Soyuncu yang memanfaatkan tendangan bebas Ben Chilwell. Akan tetapi, Soyuncu ternyata sudah terjebak offside lebih dulu sebelum menyundul bola hasil tendangan bebas Chilwell.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit 40 ketika serangan balik yang dipelopori Milner berbuah hasil. Kerja sama Liverpool di lini pertahanan diakhiri dengan umpan panjang Milner ke Sadio Mane yang selanjutnya membobol gawang Leicester. Babak Pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas Leicester.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua dengan sama baiknya seperti 45 menit pertama. Penguasaan bola didominasi oleh tim asuhan Klopp itu sehingga beberapa peluang berbahaya pun langsung didapatkan mereka. Salah hampir menggandakan keunggulan Liverpool tetapi usahanya di menit 46 mampu diamankan Schmeichel .

Kemudian pada menit 54 lagi-lagi aksi Salah membahayakan gawang Leicester tetapi Schmeichel kembali jadi pahlawan bagi tim tamu. Selang 11 menit kemudian giliran Roberto Firmino yang membahayakan gawang Leicester lewat sepakan kerasnya dalam kotak penalti tetapi itu juga belum mengubah kedudukan di papan skor.

Pada menit 70, pertahanan Leicester semakin rapat tetapi Georginio Wijnaldum dapat menemukan ruang untuk melepaskan tembakan. Patut disayangkan, sepakan Wijnaldum masih mampu digagal Schmeichel. Setelah beberapa peluang gagal akhirnya petaka datang untuk Liverpool.

Gawang Liverpool yang dijaga Adrian harus bobol pada menit 80 saat James Maddison secara apik memaksimalkan operan dari Ayoze Perez yang baru masuk di babak kedua. Akan tetapi, Liverpool mendapatkan penalti pada menit 93 saat Mane dilanggar dalam kotak terlarang.

Milner yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga pada menit 95 Liverpool kembali unggul 2-1 atas Leicester. Kedudukan itu bertahan hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandngan sehingga rekor sempurna Liverpool di Liga Inggris tetap terjaga.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment