Ngadu ke F-PAN DPRD Medan, Warga Tegal Sari Medan Area Protes Pembangunan Gudang

rencana pembangunan gudang

topmetro.news – Masyarakat Lingkungan V Kelurahan Tegal Sari III Kecamatan Medan Area datangi Fraksi PAN DPRD Medan. Mereka menyampaikan keberatan atas rencana pembangunan gudang tinggi/gudang pagar tinggi di kawasan padat penduduk, Jalan AR Hakim Gang Buntu Keluran Tegal Sari III Kecamatan Medan Area.

“Kami atas nama warga masyarakat sagat menaruh keberatan atas pembangunan tersebut. Dimana portal, tinggi struktur menyahi aturan yang telah ditetapkan,” ujar Ir Muhammad Rizal MSc dan Zainal Nasution SH yang diterima Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution, Sekretaris Abdul Rahman, Bendahara Sudari, dan Wakil Ketua Edy Saputra, di Ruang Fraksi PAN DPRD Medan, Senin (7/10/2019)

Ir Muhammad Rizal MSc dan Zainal Nasution SH atas nama masyarakat selanjutnya menjelaskan, akibat dari pembangunan tersebut terjadi penurunan kenyamanan. Juga mempersempit akses jalan dan sirkulasi udara. Terlebih lagi pipa sanitasi pemilik gudang yang menjorok keluar. Sehingga menganggu keindahan dan estetika pemukiman yang pada gilirannya mempengaruhi ‘property value’ dan ‘poor enviroment’.

“Padahal kawasan tersebut berada di inti kota. Yang secara fisik merupakan kumpulan rumah-rumah penduduk yang perlu diarahkan bagi pemanfaatan ruang wilayah kota dalam rencana tata ruang kota melalui struktur ruang dan pola ruang. Agar tidak terjadi penurunan kualitas lingkungan,” kata Muhammad Rizal.

Hentikan Pembangunan

Untuk itu, mereka minta agar rencana pembangunan gudang tinggi/gudang pagar tinggi itu segera dihentikan, selaras dengan amanat konstitusi yang telah ditetapkan. “Fraksi PAN DPRD Medan diharapkan bisa memberikan solusi. Dan membantu agar bisa dihentikan pembangunan yang menggangu keteraman warga tersebut,” ujar Ir Muhammad Rizal MSc dan Zainal Nasution SH.

Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Edwin Sugesti menyampaikan terima kasih telah menyampaikan aspirasi keberatan pembangunan gudang tinggi/gudang pagar tinggi di kawasan padat penduduk di Jalan AR Hakim Gang Buntu Keluran Tegal Sari III Kecamatan Medan Area.

Tindak lanjutnya, Fraksi PAN DPRD Medan akan turun menyaksikannya, Selasa (8/10/2019). “Besok kami atas nama fraksi turun langsung melihatnya. Terima kasih atas informasinya dan hasil hasil dari kunjungan itu nantinya akan terus ditindaklanjuti,” ujar Edwin Sugesti.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment