You are here
Koran Top Metro dan Topmetro.news Resmi Terverifikasi Faktual di Dewan Pers Nasional 

Koran Top Metro dan Topmetro.news Resmi Terverifikasi Faktual di Dewan Pers

topmetro.news – Koran Top Metro dan media siber topmetro.news akhirnya resmi terverifikasi faktual. Data kedua media yang masih satu grup ini bisa dilihat pada www.dewanpers.or.id pada kolom Data Perusahaan Pers.

Pimpinan Umum Top Metro Group, Rony Purba mengatakan, ini adalah lanjutan dari kunjungan Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH Bangun ke kantor redaksi Koran Top Metro dan topmetro.news saat melakukan verifikasi administrasi dan faktual, beberapa waktu lalu.

“Dinyatakannya Koran Top Metro dan topmetro.news telah terverifikasi faktual tak lepas dari semangat teman-teman di jajaran redaksi. Sama-sama kita ketahui verifikasi bertujuan untuk memastikan media kita memiliki kelengkapan syarat sebagai media kredibel dan dapat dipercaya publik,” kata Rony.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi topmetro.news, Erris Julietta Napitupulu menuturkan, kita terus berusaha menjadi media yang dapat mengedukasi serta menyajikan informasi yang teraktual kepada publik.

Koran Top Metro dan topmetro.news Terverifikasi Faktual Sebagai Pemicu Semangat

“Ini akan menjadi semangat pacu kita kedepan untuk menyajikan berita serta informasi kepada publik secara akurat. Dengan dinyatakannya media kita terverifikasi faktual. Berarti topmetro.news semakin dewasa. Ini adalah ujian buat kita agar mampu berkompetisi secara sehat dengan media-media yang sudah eksis terdahulu,” ucapnya.

Senada dengan Erris, Pimpinan Redaksi Koran Top Metro, Lilik Riadi Dalimunthe juga mengaku, bangga diusianya yang belum genap 4 tahun berdiri, Koran Top Metro sudah terverifikasi faktual.

Baca Juga: Dewan Pers Verifikasi Faktual topmetro.news dan Harian Top Metro

“Ini adalah salah satu fungsi dewan pers yang memfasilitasi organiasasi-organisasi pers dalam menyusun peraturan-peraturan di bidang pers dan meningkatkan kualitas profesi kewartawanan. Termasuk mendata perusahaan pers,” katanya.

Menjadikan Media Yang Kredibel

Menurutnya, kita harus apresiasi kepada Dewan Pers yang terus berupaya menjadikan, media-media berita yang saat ini semakin berkembang menjadi media kredibel.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun, Kamis (22/8/2019), saat mengunjungi Kantor topmetro.news dan Kantor Harian Top Metro di Jalan Denai, untuk verifikasi faktual. Hal ini sebagai salah satu persyataran untuk menjalankan aktivitas bagi perusahaan media, baik cetak maupun online.

Pada kesempatan itu, Hendry CH Bangun juga menyemangati media online topmetro.news, karena ternyata pembacanya suda cukup banyak. Apalagi sudah mampu bersaing dengan media yang sudah duluan ada.

Mampu Bersaing Dengan Media Online di Jakarta

“Diharapkan ke depan, media online topmetro.news bisa bersaing dengan media nasional di Jakarta. Apalagi tingkat pembacanya cukup banyak ujar,” Hendry CH Bangun.

Proses verifikasi itu sendiri berlangsung lancar. Hendry CH Bangun didampingi Pemimpin Umum Top Metro Rony Purba, Pimred topmetro.news Erris Julietta Napitupulu, dan Pimred Harian Top Metro Lilik Riadi Dalimunthe. Hadir juga para redaktur, wartawan, layout, dan staf Top Metro Group, baik cetak maupun online.

Reporter | Jeremi Taran

207 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment