Sudah 3 Bulan, Pelaku Pencurian di Toko Miduk Tarutung Belum Berhasil Diungkap Polres Taput

Kasus pencurian Toko Miduk

topmetro.news – Kasus pencurian Toko Miduk milik Nursinta Panggabean (79) yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Tarutung yang terjadi tanggal 1 Juli 2019 pelakunya, belum berhasil diungkap Polres Tapanuli Utara.

Tiga bulan pascakejadian, sampai sekarang 8 Oktober 2019, pelakunya belum berhasil diungkap. Padahal pihak kepolisian setempat sebelumnya berkomitmen akan mengungkap kasusnya di di pertengahan September lalu.

Para pelaku berhasil menggasak emas batangan, berlian, puluhan sertifikat tanah dan uang sebesar Rp200 juta dari brankas besi Toko Miduk.

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen ketika dimintai keterangan oleh topmetronews, Selasa (8/10/2919), mengatakan, pihaknya akan berupaya menangkap pelakunya di Bulan Oktober 2019 ini.

“Ini menjadi PR bagi kita dan kita akan berupaya akan mengungkap pelakunya. Tim kita juga saat ini sudah ada yang di Jakarta. Terkait masalah puluhan sertifikat tanah yang dikembalikan ke halaman rumah pihak keluarga korban di Huta Baginda Tarutung setelah kejadian itu menjadi suatu kecurigaan bagi kita,” ungkapnya.

Keterlibatan Orang Dalam?

Apakah ada keterlibatan orang dalam atau keluarga? Kapolres mengatakan, pihaknya masih mendalami. Pihaknya sudah meminta keterangan dari pihak keluarga korban. Bahkan kepada anak perempuan korban bernama Bela juga sudah dimintai keterangan.

“Para pelaku diduga sangat propesional dalam melakukan aksinya. Pelaku mampu membongkar brankas besi dengan cepat. Kita pun sudah mengecek CCTV yang berada di dekat Toko Miduk, namun tak ada tampak aksi pelakunya. Kemudian kita juga sudah mengecek CCTV yang berada di dekat lokasi rumah keluarga korban di Huta Baginda tempat dikembalikan sertifikat tanah. Tetap juga tidak tampak jejak pelakunya,” ungkapnya.

Pihaknya memastikan akan berhasil mengungkap para pelakunya ataupun siapa saja otak di balik kasus pencurian Toko Miduk tersebut.

reporter | Jan Piter Simorangkir

Related posts

Leave a Comment