You are here
Aceh Singkil Akan Jadi ‘Singkil Van Paris’, dengan Destinasi Wisata Warung Apung Travel & Wisata 

Aceh Singkil Akan Jadi ‘Singkil Van Paris’, dengan Destinasi Wisata Warung Apung

topmetro.news – Pemkab Aceh Singkil saat ini terus menggenjot kinerja para SKPK agar jangan berleha-leha dalam memanfaatkan peluang usaha di bidang potensi alam daerah untuk dijadikan destinasi wisata.

Salah satu usaha Pemkab Aceh Singkil adalah dengan cara memanfaatkan keindahan alam daerah itu yang masih tersembunyi.

Sekretaris Daerah Aceh Singkil Drs Azmi MAP saat diwawancarai reporter topmetro.news menjelaskan, saat ini ia terus mendorong para SKPK untuk melihat potensi alam yang bisa dijadikan obyek wisata.

“Kita terus mendorong para SKPK dan para kepala desa agar bisa menciptakan ide-ide yang kreatif dalam hal memanfaatkan potensi alam yang ada,” kata Azmi.

“Saat ini program kita mencoba membuka anak Sungai Pengkolan dengan menormalisasinya. Kita upayakan anak Sungai Pengkolan yang tembus ke sungai besar bisa seperti destinasi Sungai Pekong dan Kapuas nantinya,” tuturnya.

Dukungan 12 Desa

Ia juga menambahkan, saat ini desa yang dilintasi anak Sungai Pengkolan tersebut ikut serta mendukung program dimaksud. Sedikitnya ada 12 desa yang dilalui anak sungai ini. Mulai dari Desa Pulau Sarok, Pasar, Ujung, Siti Ambia, Kuta Simboling hingga tembus ke sungai besar.

“Terutama ini kita tekankan untuk para dinas agar jangan berleha-leha. Karena persoalan ini adalah tugas dan tanggung jawab mereka juga,” tegas Azmi.

BACA JUGA | Top…! Hutan Rawa Singkil Surga Bagi Ratusan Spesies Hewan Endemik

“Nanti kita akan hidupkan kembali warung apung (lampung) seperti jaman dulu. Karena ‘lampung’ saat ini hanya tinggal satu lagi masih bertahan. Padahal itu juga adalah peninggalan sejarah yang belum tentu bisa kita temukan di kota-kota lain,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

212 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment