You are here
Panitia Pembangunan Mesjid Agung Terima Bantuan Donasi dari RPPMAS Daerah 

Panitia Pembangunan Mesjid Agung Terima Bantuan Donasi dari RPPMAS

topmetro.news – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi perhatian masyarakat ke Masjid Agung Medan. Terutama terkait pembangunannya yang ditargetkan rampung hingga 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan pada penyerahan secara simbolis, bantuan donasi oleh Relawan Perempuan Pembangunan Masjid Agung Sumut (RPPMAS), Selasa (8/10/2019), di Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan.

Hadir di antaranya Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi yang juga Ketua Dewan Penasihat RPPMAS, Kabiro Sosial dan Kesejahteraan Muhammad Yusuf, Kepala BKM Masjid Agung Yuslin Siregar, Ketua RPPMAS Sonda Batubara, serta para pengurus.

Terkait proses pembangunan, Gubernur mengistilahkan, seorang guru yang bertanya kepada muridnya tentang penilaian sikap seseorang. Pertama yakni orang yang rajin ibadah dan bersedekah namun sombong. Kedua, ibadah dan sedekah tidak rajin, tetapi tidak sombong. Ia pun menanyakan itu kepada hadirin yang hadir.

“Yang salah itu adalah yang berkomentar. Padahal maksudnya guru itu sengaja bertanya untuk menunjukkan bahwa kita tak perlu menilai-nilai orang. Tujuannya bagaimana muridnya menjadi orang baik,” lanjut Edy, yang juga Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan.

Mesjid Agung Ikon Sumut

Terkait hal itu, Edy pun berpesan, bahwa untuk berbuat baik jangan pernah berpikir panjang. Begitu juga soal balasan yang akan didapat setelahnya. Karenanya, Edy berharap pembangunan Masjid Agung akan selesai sebagaimana ditargetkan, diisi banyak jemaah.

“Jadi silakan berbuat ikhlas. Niat kita adalah ini akan jadi ikon Sumut. Perkara pahala, serahkan saja kepada Allah,” sebutnya.

Ketua RPPMAS Sonda Siregar berterima kasih atas perhatian dan dukungan Gubernur. Untuk itu, pihaknya akan terus menggalang dana hingga Masjid Agung selesai dibangun. Untuk donasi yang dikumpulkan melalui kegaitan penggalangan dana, pihaknya menyerahkan donasi sebesar Rp1 miliar yang diberikan secara simbolis pada kegiatan tersebut.

“Di beberapa sekolah juga kami datang mengumpulkan donasi dari para donatur. Bulan depan juga kami akan adakan konser amal. Menampilkan Nissa Sabyan dan Opick. Kami berharap partisipasi Pak Gubernur,” kata Sonda.

Selanjutnya bantuan diserahkan secara simbolis sebesar Rp1 miliar kepada Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan. Semoga perhatian masyarakat ke Masjid Agung serta dukungan Gubernur, akan menjadikan mesjid itu jadi ikon kebanggan masyarakat Sumut.

reporter | Erris JN

96 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment