You are here
Kelabui Petugas, Injak Ganja Pakai Sandal, Manihuruk Tidur di Sel Kota Medan 

Kelabui Petugas, Injak Ganja Pakai Sandal, Manihuruk Tidur di Sel

Topmetro.News – Tidur di sel tahanan polisi, sebenarnya bukan kemauan Rinto Manihuruk alias Rinto alias Manihuruk (39). Tapi apa lacur, warga Jalan Bunga Rampe Raya Gang Mawar Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan tertangkap bawa narkotika jenis ganja hingga mengantarkan dirinya ke ‘hotel prodeo’ Mapolsek Delitua. Pelaku bahkan sempat mengelabui petugas dengan cara menginjak ganja dengan sandal jepitnya.

tidur di sel barangbukti
foto | iswandi nasution

Tidur di Sel Ditangkap Lantaran Punya Ganja

Penarik becak bermotor ini, diringkus Unit Reskrim Polsek Delitua, Minggu (6/10/2019) sekitar pukul 18.00 Wib, di Jalan Pintu Air IV Gang sekolah, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Terima Info dari Warga

Kapolsek Delitua Kompol Efianto SH M.Hum melalui Kanit Reskrim Iptu Idem Sitepu SH Rabu (9/10) pagi mengatakan, tersangka di tangkap karena kepemilikan ganja sebanyak 1 am.

”Tersangka tangkap, adanya laporan masyarakat. Dimana lokasi itu sering dijadikan teransaksi narkotika,” kata Iptu Idem Sitepu.

baca juga | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Berkat informasi itu, tim langsung bergerak ke lokasi dan melihat gerak gerik tersangka yang sangat mencurigakan. Melihat itu, tim langsung melakukan penangkapan. Tersangka langsung membuang ganja itu ke lantai tanah dan menginjaknya.

”Penangkapan terhadap tersangka, dipimpin Panit II Reskrim Iptu AT Pakpahan SH, bersama beberapa anggota, tersangka mencoba mengelabui petugas dengan membuang BB nya dan sambil memijak dengan sandal, ” ungkap Idem Sitepu.

baca juga | KISAH SIMALANGO ANAK PETANI, BERKAT DOA ORANG TUA LULUS ANGGOTA POLRI

Idem Sitepu menambahkan, saat diperiksa, kertas yang diinjak tersangka ternyata di dalamnya narkotika jenis ganja yang masih terbungkus rapih.

Tidur di sel2
foto | iswandi nasution

Baru Beli Seharga Rp 10 Ribu

Tersangka pun dibawa ke Polsek Delitua dengan barang bukit yang ada.

Ketika diinterogasi petugas, tersangka mengakui narkotika jenis ganja itu miliknya yang baru di belinya seharga Rp 10 ribu dari seseorang di kawasan Medan Johor.

”Tersangka dikenakan UU No 35 Tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara,” pungkas Idem Sitepu.

reporter | iswandi nasution

108 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment