Pengurus PWI Pusat Temui Sekjen Kominfo Untuk Bahas HPN 2020

Pengurus PWI

topmetro.news – Pengurus PWI dalam hal ini, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga dan Ketua Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional Auri Jaya bersama Humas HPN Mercys Charles Loho melakukan kunjungan ke Sekertaris Jenderal Kominfo Rosarita Niken Widiastuti, di lantai 7 Gedung Kemenkominfo, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Pertemuan ini selain membahas rencana pelaksanaan Hari Pers Nasional di Banjarmasin. Selain itu juga dalam rangka mengundang Menteri Kominfo untuk hadir dalam acara Seminar PWI. Tema “Mimpi Tokoh Muda Indonesia 2045” yang akan digelar 16 Oktober mendatang.

“Selain memperkenalkan Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020. Kami bermaksud mengundang Menkominfo Rudiantara untuk membuka Seminar PWI tanggal 16 Oktober 2019 di Hotel Aryaduta Jakarta dalam rangka hari Sumpah Pemuda,” terang Atal S Depari.

Pengurus PWI Disambut Baik Sekjen Kominfo

Menurut Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, pemilihan Auri Jaya sebagai Ketua Panitia Pelaksana karena dinilai berpengalaman dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan besar seperti di HPN 2019 lalu di Surabaya. Saat itu Auri juga bertindak sebagai pelaksana beberapa kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Jenderal Kominfo Rosarita Niken Widiastuti menyambut baik kedatangan Pengurus PWI. Rosarita bahkan mengatakan, pihaknya selalu mendukung penuh berbagai kegiatan yang akan diadakan PWI Pusat demi kemajuan pers di tanah air.

Baca Juga: PWI Pusat dan TNI AU Siap jalin Kerjasama

Saat ini Kominfo tengah merancang Peraturan Menteri tentang aturan main di medsos termasuk sanksi-sanksinya. Seperti yang akan dibahas dalam konvesi media massa di Hari Pers Nasional yang diselenggarakan masyarakat pers nasional di awal Februari 2020 mendatang.

Sementara itu Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga melaporkan juga tentang rencana kedatangan 11 wartawan dari Korea. Mereka dipimpin langsung Ketua Persatuan Wartawan Korea JUNG KYU SUNG yang akan berkunjung ke Jakarta dan Bali dari tanggal 30 Oktober hingga 4 November 2019.

sumber | Release PWI

Related posts

Leave a Comment