WN Italia Tewas di Sabang dengan Sebilah Pisau Tertancap di Leher

Warga negara asing

topmetro.news – Warga negara asing, Lukas (50), ditemukan terkapar tak bernyawa di teras rumah dengan sebilah pisau masih menancap di lehernya. Peristiwa ini terjadi di Iboih Kota Sabang, Kamis (10/10/2019).

Menurut keterangan warga Sabang bernama Lukman, korban tersebut bernama Lukas diketahui Warga Negara Italia. Lukas sudah menikah dengan warga Kota Sabang.

“Korban tinggal disini dan menetap karena sudah menikah dengan seorang warga Iboih,” kata Lukman. “Saat ini pihak kepolisian sudah berada di TKP dan melakukan penyelidikan,” sambungnya.

Tersangka Orang Medan

Di tempat terpisah, diduga tersangka pelaku pembunuh WNA asal Italia tersebut adalah pemuda asal Medan berinisial W. Dia disebut sudah diamankan pihak Polresta Sabang.

BACA | Terkait Kematian Aktivis Walhi Sumut, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka

Tersangka ditangkap saat hendak menyeberang ke Banda Aceh. “Iya. Pelaku sudah ditangkap. Pelaku ditangkap saat hendak menyeberang,” ujar salah satu personil Polisi di jajaran Polresta Sabang.

“Untuk lebih jelas silahkan hubungi Kasatreskim Polres Sabang saja,” katanya.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada keterangan lebih lanjut yang didapat reporter topmetro.news dari pihak Polresta Sabang terkait kematian warga negara asing itu.

Aktivis WALHI

Sementara dari Medan diberitakan, petugas gabungan Polda Sumut dan Polrestabes Medan telah memeriksa sebanyak 12 orang saksi terkait kasus kematian aktivis Walhi Sumut, Golfrid Siregar. Dari 12 orang tersebut, 3 orang ditetapkan sebagai tersangka.

Pjs Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto, mengatakan, ketiga tersangka tersebut terbukti mencuri barang-barang milik korban.

“Ada tiga saksi yang ditetapkan sebagai tersangka. Termasuk salah satunya penarik becak yang membawa korban ke rumah sakit,” katanya kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment