You are here
Luncurkan Aplikasi by.U, Telkomsel Ingin Total Jadi Perusahaan Digital Tekno 

Luncurkan Aplikasi by.U, Telkomsel Ingin Total Jadi Perusahaan Digital

topmetro.news – Telkomsel menegaskan posisinya sebagai telco digital company dengan luncurkan aplikasi bernama by.U di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan aplikasi by.U didesain untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial yang bebas menentukan pilihan semau mereka.

“Saat ini Telkomsel sedang bertransformasi menjadi telco digital company. Ini (aplikasi by.U) adalah produk yang ditunggu-tunggu oleh kalangan muda Indonesia, khususnya Gen Z,” kata Emma.

“Produk ini sangat mendengarkan dan mengetahui kebutuhan generasi milenial yang sangat tidak mau bergantung kepada produk. Mereka lebih suka mengatur produk sesuai keinginan mereka. Mereka-lah yang akan memilih menu nya,” lanjut dia.

Sebagai informasi, by.U merupakan hasil akhir dari aplikasi sebelumnya yang diberi nama Hub Beta. Trio Lumbantoruan, Tribe Leader Telkomsel mengatakan bahwa selama proses uji coba, Hub Beta sudah diunduh oleh lebih dari 8000 pengguna.

“Saat beta test, kami sudah punya 8.182 konsumen yang menjajal aplikasi ini. Feedback dari mereka, produk ini sangat digital dan praktis sekali,” ujar Trio.

Luncurkan Aplikasi, Ini Keunggualnnya

Dalam aplikasi by.U, pengguna bisa melakukan apapun yang mereka mau, mulai dari memilih nomor ponsel, menentukan topping (paket internet untuk chatting, browsing, streaming, gaming, pulsa), membayar dengan banyak cara (Go-Pay, LinkAja, kartu kredit, bank virtual account), hanya lewat genggaman tangan.

Konsumen juga tidak perlu beranjak dari kediaman mereka karena kurir JNE akan mengantarkan kartu yang sudah dipilih ke alamat yang dituju konsumen.

Namun untuk pengiriman, saat ini hanya tersedia untuk wilayah Depok, Bogor, Kab. Bogor, Sukabumi, Kab. Sukabumi, Cianjur, dan Kab. Cianjur.

“Konsumen tinggal download aplikasinya, dan mereka bisa bebas bertansaksi untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam satu aplikasi. Semuanya, semaunya,” tekan Emma

Untuk sementara, aplikasi by.U baru tersedia untuk perangkat Android. Namun dalam waktu dekat, Telkomsel akan mengembangkannya untuk platform iOS.

sumber | suara.com

195 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment