Anggota DPRD Medan Ragu Islamic Center Medan Diselesaikan

Islamic Center Medan

topmetro.news – Di sisa akhir masa jabatannya, Walikota Medan HT Dzulmi Eldin berjanji akan menyelesaikan semua tugasnya dalam membangun Kota Medan. Seperti pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang dan Islamic Center Medan (ICM).

Namun hingga kini, pembangunan keduanya ‘jalan di tempat’. Dan mustahil bisa diselesaikan dalam waktu dekat. Sebab, sudah tiga tahun persoalan Jembatan Titi Dua Sicanang tak kunjung selesai.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Medan Mulia Asri Rambe (Bayek) menyebutkan, mustahil alias tak mungkin pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang dan ICM diselesaikan hingga tahun 2020 mendatang. “Sebab hingga kini banyak kontraktor tak mampu menyelesaikan pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang,” ujar Bayek, Senin (14/10/2019).

“Khusus pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang, medannya sudah tak sesuai dengan nilai pagunya. Sehingga banyak kontraktor berpikir dan menolak pekerjaan untuk membangun jembatan tersebut dikarenakan kontraktor terus merugi,” ujar dewan Dapil II tersebut.

Kajian dan Anggaran

Menurutnya, pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang diperlukan kajian ilmiah. Dan pekerjaan tersebut bukan main-main. Bila benar-benar dikerjakan, maka akan memerlukan anggaran yang lebih besar. “Jika anggarannya tak dinaikkan, maka akibatnya pembangunan jembatan akan terbengkalai,” jelas politisi Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, ketika disinggung soal pembangunan Islamic Center Medan (ICM) yang akan menjadi ikon Kota Medan tersebut, Bayek mennyebutkan, tak mungkin jugq pembangunan ICM dengan lahan seluas puluhan hektar diselesaikan. “Pasti tertunda dan dilanjutkan penerus selanjutnya,” ujar Bayek.

Namun Bayek memberi apresiasi, atas semangat dan kinerja Walikota Medan HT Dzulmi Eldin terhadap pembangunan Kota Medan. Walaupun, banyak pekerjaan walikota yang belum diselesaikan.

“Bagaimana pun kita harus memberi apresiasi atas kinerja dan semangat walikota dalam membangun Kota Medan. Selama memimpin Kota Medan, sumbangsih nyata untuk kemajuan Kota Medan telah diberikan. Walaupun masih ada pembangunan yang tertunda dan belum terealisasi,” katanya.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment