Praveen/Melati Melaju ke Babak Kedua, Owi/Winny Tersingkir di Denmark Open 2019

denmark open

Topmetro.News– Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak kedua. Dalam turnamen bulu tangkis Danisa Denmark Open 2019 berlangsung, pada Selasa (15/10/2019) di Odense Sportspark, Odense, Denmark.

Dalam pertandingan babak pertama, Praveen/Melati menaklukkan pasangan Inggris Ben Lane/Jessica Pugh, dalam dua gim berdurasi 33 menit dengan skor 21-12, 21-19.

Set pertama berjalan mulus bagi Praveen/Melati karena terus memimpin perolehan angka, mulai dari awal hingga akhir permainan. Praveen/Melati pun unggul atas pasangan asal Inggris itu dengan skor 21-12.

Pada set kedua, Ben/Jessica mulai menunjukkan perlawanan. Kedudukan keduanya juga beberapa kali sempat imbang. Ketika sama-sama menyentuh poin 19-19, Praveen/Melati berhasil mencuri poin terakhir dan memenangi pertandingan dengan skor 21-19.

Dengan hasil tersebut, maka Praveen/Melati berhak melanjutkan perjuangannya ke babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 750, yang akan dilaksanakan, pada Kamis (17/10/2019).

Pada babak kedua, Praveen/Jordan akan berhadapan dengan pasangan China Lu Kai/Chen Lu yang sebelumnya mengalahkan, pasangan Indonesia lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Berdasarkan catatan BWF, Praveen/Melati dan Ben/Jessica sama sekali belum pernah bertemu di lapangan. Pertemuan kedua pasangan tersebut di turnamen Denmark Open 2019 itu, menjadi kali pertama.

Pasangan Owi/Winny Tersingkir

Sementara itu dipertandingan lainnya, ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, tersingkir dan gagal melangkah ke babak kedua turnamen Denmark Open 2019, yang diselenggarakan di Odense Sportspark, Odense, Denmark.

Tontowi (Owi)/Winny ditumbangkan oleh pasangan Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara, dalam tiga gim berdurasi 51 menit dengan skor 17-21, 22-20, 17-21, demikian dilansir laman BWF, pada Selasa (15/10/2019).

Pada set pertama, persaingan antara kedua pasangan tersebut berjalan ketat. Skor keduanya pun susul-menyusul sepanjang pertandingan.Tetapi Owi/Winny gagal mengamankan poin-poin kritis, sehingga kalah dengan perolehan 17-21.

Pada set kedua, Owi/Winny bermain lebih semangat. Meskipun sempat tertinggal, keduanya mampu beberapa kali membuat kedudukan menjadi seimbang, dan ketika sama-sama berada di poin 20-20, Owi/Winny semakin agresif. Dan akhirnya mampu merebut set kedua dengan skor 22-20.

Pada set penentu, persaingan semakin ketat dengan kedua pasangan sama-sama berjuang mengumpulkan poin demi poin. Sayangnya, kali ini Owi/Winny tidak berhasil mengatasi kekuatan lawan, sehingga kalah dengan skor penutup 17-21.

Dengan hasil tersebut, maka Owi/Winny harus berlapang dada menerima kekalahan. Dan tidak dapat melanjutkan ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Berdasarkan catatan BWF, Owi/Winny dan Hoki/Nagahara sama sekali belum pernah bertemu di lapangan. Pertemuan kedua pasangan tersebut di turnamen Denmark Open 2019 itu menjadi kali pertama.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment