Tiga Kapal Perang Rusia Buntuti Destroyer AS

Armada Laut Hitam Rusia

topmetro.news – Tiga kapal perang Armada Laut Hitam Rusia mengawal dengan ketat kapal perang Angkatan Laut AS USS Porter setelah kapal itu memasuki Perairan Selatan Laut Hitam, kata Pusat Pengawasan Pertahanan Negara Rusia, Sabtu (12/10/2019), sebagaimana dirilis Sputniknews.com.

“Pasukan Armada Laut Hitam sedang mengikuti (tracking) kapal perusak berpeluru kendali USS Porter yang memasuki Laut Hitam Selatan pada 12 Oktober 2019,” kata pusat itu.

Operasi pengawalan dilakukan oleh kapal pengawal Admiral Essen dan kapal-kapal Rudal kecil Vyshny Volochek dan Orekhovo-Zuyevo. Kapal-kapal ini masuk dalam Armada Laut Hitam Rusia.

Sebelum ini, kapal perusak Arleigh Burke, dipersenjatai dengan rudal jelajah dan pencegat rudal, memasuki bagian selatan Laut Hitam pada 8 Agustus 2019. Kemudian pemantauan langsung dilakukan oleh Destroyer Smetlivy.

USS Porter

USS Porter adalah kapal perusak Kelas Arleigh Burke di Angkatan Laut Amerika Serikat. Porter adalah kapal Angkatan Laut AS kelima yang diberi nama setelah perwira Angkatan Laut AS Komodor David Porter dan putranya, Laksamana David Dixon Porter.

BACA | AS Akan Jual Persenjataan Senilai US$2 Miliar ke Taiwan

Kapal ini adalah penghancur ke-28 di kelasnya. Porter adalah kapal ke-12 kelas ini yang dibangun di Ingalls Shipbuilding di Pascagoula, Mississippi. Kapal ini mulai dibangun pada tanggal 2 Desember 1996. Lalu diluncurkan dan pada tanggal 12 November 1997. Kemudian mulai beroperasi secara resmi tanggal 20 Maret 1999, di Port Canaveral, Florida.

sumber | jakartagreater.com

Related posts

Leave a Comment