Timnas Spanyol Lolos ke Piala Eropa 2020, Tapi Masih Butuh Peningkatan Permainan

timnas spanyol lolos piala eropa

Topmetro.News – Timnas Spanyol lolos ke Piala Eropa 2020, namun salah satu punggawa Tim Timnas Spanyol, Rodrigo Moreno, mengakui timnya masih membutuhkan peningkatan permainan. Hal itu didasarkan pada dua laga terakhir, di mana Spanyol terbilang tampil stagnan dengan meraih hasil imbang.

Hasil kualifikasi Piala Eropa 2020, Timnas Spanyol harus bermain imbang 1-1 saat bertamu ke Swedia di Friends Arena, pada Rabu (16/10/2019). Sementara sebelumnya, mereka juga sempat imbang kontra Norwegia dengan skor yang sama 1-1.

Spanyol pun sejatinya bisa lolos ke Piala Eropa lebih cepat andai mereka mampu meraih kemenangan saat melawan Norwegia. Namun itu urung terjadi karena hasil imbang yang diperoleh Spanyol.

Sementara saat melawan Swedia, Spanyol juga nyaris menunda kelolosan ketika mereka tertinggal hingga di pengujung waktu. Beruntung Rodrigo berhasil membuat gol pada menit 90+2 untuk memastikan satu poin Spanyol dan melangkah ke Piala Eropa 2020.

“Kami perlu meningkatkan diri, itu sangat jelas. Jika kami tidak mulai memenangkan lebih banyak pertandingan, maka kemampuan kami akan dipertanyakan,” ungkap Rodrigo, mengutip dari Football Espana, pada Rabu (16/10/2019).

“Kritik itu akan masuk akal (ketika tidak pernah menang) dan kami harus bekerja lebih keras saat kami bersiap untuk musim panas mendatang,” tambah pemain Valencia tersebut.

“Kadang-kadang kami harus lebih tajam dengan permainan. Kami harus bisa bermain lebih langsung jika kami harus. Tetapi kami senang, walau kami lolosnya lebih lama. Namun, itu adalah jalan panjang di depan,” pungkas pemain berusia 28 tahun itu.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment