You are here
Google Pixel 4 Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya Tekno 

Google Pixel 4 Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

topmetro.news – Google, pada Selasa (15/10/20190), meluncurkan Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL di New York, Amerika Serikat. Di atas kertas, tak ada yang benar-benar unik dari gawai baru Google ini.

Google Pixel4 dan Pixel 4 XL sama-sama mengandalkan Snapdragon 855 di dapur pacunya. Prosesor itu disokong oleh RAM 6 GB dan dua pilihan ROM: 64 GB serta 128 GB.

Di sektor fotografi, baik GooglePixel 4 maupun Pixel 4 XL sama-sama dipersenjatai sepasang kamera utama dan satu kamera selfie. Kamera utamanya berkekuatan 12 megapiksel, yang didukung oleh lensa telephoto 16 megapiksel.

Kamera depan berkekuatan 8 megapiksel, yang dibekali dengan teknologi depth sensor. Kamera ini juga berfungsi sebagai pemindai wajah. Untuk keamanan Google Pixel terbaru memang mengandalkan pemindai wajah, karena tak dibekali oleh pemindai sidik jari.

Perbedaan kedua gawai baru itu dimulai dari ukuran layar. GooglePixel 4 menggunakan layar 5,7 inci, sementara Pixel 4 XL dibekali layar 6,1 inci. Layar dua ponsel memiliki aspek rasio 19:9 dan cukup luas karena tak diganggu oleh adanya poni.

Selain itu, duo GooglePixel 4 juga memiliki baterai dengan kapasitas berbeda. Pixel 4 dibekali baterai 2800 mAh, sementara Pixel 4 XL ditenagai baterai 3700 mAh.

Yang barangkali baru pada Google Pixel 4 adalah penggunaan radar Soli, yang bermanfaat ketika pengguna ingin mengendalikan gawai itu hanya dengan gestur atau gerak tubuh. Sayang fitur ini tidak akan tersedia di semua negara terbentur regulasi soal radar.

GooglePixel 4 dan Pixel 4 XL sayangnya dijual dengan harga cukup mahal. GooglePixel 4 dijual seharga 799 dolar AS atau sekitar Rp 11,3 juta. Sementara Pixel 4 XL dibanderol di harga 899 dolar AS atau sekitar Rp 12,7 juta.

sumber | GSM arena

68 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment