Menang WO, Marcus/Kevin Lolos ke Perempatfinal Denmark Open 2019

denmark open

Topmetro.News – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melenggang mulus ke perempatfinal Denmark Open 2019 Super 750 yang berlangsung di Odense Sportspark, pada Kamis (17/10/2019) sore WIB. Kepastian itu didapat setelah lawannya asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, memutuskan walkover (WO) atau mengundurkan diri.

Keputusan wakil Inggris untuk mundur tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Marcus/Kevin. Artinya tanpa melakoni pertandingan, pasangan peringkat satu dunia itu berhak langsung lolos ke babak delapan besar tanpa mengeluarkan keringat.

Melalui instagram pribadi Ben Lane, keduanya terpaksa mundur karena Sean Vendy mengalami sakit. Hal ini tentu cukup disayangkan karena pada babak pertama, Lane/Vendy sempat membuat kejutan saat menaklukkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-17. Pada babak perempatfinal, Marcus/Kevin masih akan menunggu pemenang antara Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong asal China melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Keduanya terbilang lawan yang berat bagi Marcus/Kevin di babak perempatfinal nanti. Tetapi, jika menilik dari sisi head to head, Han/Zhou akan menjadi lawan berat bagi Marcus/Kevin. Karena dari sisi pertemuan keduanya bermain imbang 2-2.

Meski begitu, pada pertemuan terakhir Marcus/Kevin sukses memenangi laga kontra Han/Zhou dengan skor 21-13, 19-21, dan 21-16. Sementara jika melihat head to head kontra Rankireddy/Shetty, Marcus/Kevin unggul telak dengan skor 6-0.(TMN-YOFE)

Sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment