3 Pencuri Sepeda Motor Ditembak, Sitorus Cs Terkapar

pencuri sepeda motor ditembak

Topmetro.News – Kawanan pencuri sepeda motor ini menanggung akibat perbuatannya. Polsek Pecut Seituan menembak 3 kawanan pencuri sepeda motor yang sering beraksi di sejumlah kawasan di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. Diketahui, ke 3 pria itu merupakan, spesialis yang bikin resah warga.

Pencuri Sepeda Motor Ditembak, Penadah Ditangkap

Info di kepolisian, ke 3 pelaku itu Rizky Sitorus alias Ricky alias Sitorus (23) warga Jalan Cicakrowo II, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan, Rihad Saragih alias Aseng (30) warga Jalan Pasar III, Gang Kutilang, dan Suhartono (27) warga Jalan Aluminium I, Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Labuhan.

baca juga | untung ada tni, nkri utuh terjaga

Selain itu, petugas juga menangkap seorang penadah sepeda motor curian, Abdul Ali Afandi alias Bogel (27) warga Jalan Alfaka I, Tanjung Mulia.

Pakpahan Melaporkan Kehilangan Ranmor

Penangkapan para pelaku setelah personil Polsek Percut Seituan menerima laporan korban Asri Asdera Pakpahan yang mengaku sepeda motornya Yamaha Vixion warna biru BK 4962 AEF telah dicuri di Jalan Kerutung, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung.

Setelah menerima laporan korban, personil Polsek Percut melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi.

Alhasil, dalam penyelidikan petugas Rabu (16/10/2019) malam berhasil meringkus tersangka Rizky Sitorus dan Rihad Saragih saat berada di kosan-kosan Jalan Pasar III, Gang Kutilang.

Tak sampai di situ, dalam penangkapan kedua tersangka petugas kembali melakukan pengembangan dengan menangkap tersangka Suhartono bersama penadah sepeda motor curian Abdul Ali Afandi.

pencuri sepeda motor
foto | surya irwandi

Pelaku Berniat Melarikan Diri

Namun, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki terhadap ketiga tersangka karena berusaha melarikan saat dilakukan pengembangan.

Dalam pengakuannya para tersangka sudah 15 kali beraksi melakukan aksi pencurian di sejumlah lokasi di Kota Medan dan Deliserdang.

Kunci T dan Plat Ranmor Jadi Barbut

Dari penangkapan itu turut disita barang bukti satu set kunci T, 3 baju, 5 plat kendaraan, dan 3 unit sepeda motor.

Kapolsek Polsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo Jumat (18/10/2019) siang membenarkan penangkapan tiga pelaku pencurian sepeda motor bersama penadahnya.

“Para pelaku merupakan residivis dan sudah 15 kali melakukan aksi tindak kejahatan.”

baca juga | DUEL MAUT DENGAN CURANMOR, ANGGOTA TNI TEWAS DICELURIT

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, seorang anggota TNI tewas dicelurit. Tersangkanya diketahui pelaku curanmor sadis yang kian nekat. Bahkan pelaku tak segan melukai korban dengan senjata tajam. Hal itu pula yang dialami Sertu Bambang Irawan (54) anggota TNI yang berdinas di Koramil Bantaran. Korban dicelurit hingga ‘mandi darah’ hingga akhirnya nyawanya tak terselamatkan.

Keterangan yang diperoleh, korban Sertu Bambang Irawan menderita luka sabetan celurit yang mengenai tangan dan perutnya. Apes, warga Kelurahan Kebonsari Kulon, RT 3 RW 16 ini dilaporkan meninggal dunia lantaran kehabisan darah.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 02.20 WIB. Saat itu Sertu Bambang sedang terjaga di lantai dua rumahnya.

Saat itu pula Sertu Bambang melihat ada 2 orang yang mengendarai motor Vario. Kedua orang itu terlihat mencurigakan. Sertu Bambang memang leluasa melihat, karena dari lantai dua rumahnya, dia bisa melihat jalan perkampungan itu.

“Merasa curiga, Sertu Bambang berkoordinasi dengan jajaran RT dan RW setempat,” kata Andriono, Ketua RT 3 lingkungan setempat.

Reporter | Surya Irwandi

Related posts

Leave a Comment