Kapolres Melantik KBPP Polri Tapteng

Kapolres Tapteng

topmetro.news – Kapolres Tapteng (Tapanuli Tengah) AKBP Sukamat SH SIK MH didampingi Ketua PD KBPP Polri Sumut Drs H Syaiful Syafri MM dan Sekretaris Dra Tarwiyah Hakim, melantik pengurus KBPP Polri Resor Tapteng dipimpin Sofyan Barus ST, Minggu (20/10/2019), di Aula Mapolres Tapteng Pandan.

Dalam sambutannya, Kapolres Tapteng menegaskan, bahwa saat ini keberadaan KBPP Polri sudah dirasakan kehadirannya oleh Polri dan masyarakat. Khususnya dalam membantu bidang kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

“Karenanya perlu karya-karya KBPP Polri untuk meningkatkan sumber daya manusia. Kegiatan ekonomi kreatif serta kegiatan-kegiatan kesejahteraan sosial terus ditingkatkan. Karena kesejahteraan itu adalah asumsi kita. Dan kesejahteraan itu adalah komunikasi dengan baik, sekaligus mengaplikasikan keilmuan kita, sehingga lahir sukses,” katanya.

Bangga Anak Polisi

Sementara Ketua PD KBPP Polri Sumut didampingi sekretaris, dalam sambutannya bangga dengan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat SH SIK MH beserta seluruh pejabat utama yang hadir di prosesi pelantikan tersebut.

“Karenanya kehadiran kami yang didampingi Hendra Jaya dan Zainab dari pengurus daerah dan enam unsur pimpinan resor yaitu Hubban Nasution dari Resor Madina, Herman Sihombing dari Resor Sibolga, Bintang Simorangkir dari Resor Taput, Utoyo Usman dari Resor Deli Serdang, dan Roberto dari Resor Tebingtinggi, merasa bangga punya bapak seorang Polisi,” urai H Syaiful Syafri MM.

Syaiful menegaskan, lahirnya KBPP Polri berawal dari keluarnya Ketetapan MPR RI No. VI dan No. VII Tahun 2000 tentang pemisahan TNI Polri. Serta lahirnya UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia. Karenanya, kata Syaiful Syafri, KBPP Polri di Sumut didirikan pada 1 Maret 2000. Kemudian secara nasional lahir tanggal 1 Maret 2003 melalui musyawarah nasional.

Syaiful Syafri juga menegaskan, dengan keluarnya Peraturan Kapolri No. 3 Tahun 2015 tentang Kepolisian Masyarakat, maka kehadiran wadah KBPP Polri adalah untuk sarana silaturahmi. Juga sarana peningkatan SDM anggota, sarana membangun lapangan kerja dan sarana untuk pengabdian sosial. Serta membantu tugas-tugas Polri dalam kamtibmas.

Akhirnya kata Syaiful Syafri, PD KBPP Polri merasa bangga dengan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat SH SIK MH beserta seluruh pejabat utama yang berkenan hadir. Dia juga mengucapkan selamat bekerja kepada Sofyan Barus ST untuk memimpin KBPP Polri Resor Tapteng.

reporter | Bima Pasaribu

Related posts

Leave a Comment