Peserta Aceh Roverway dari Dalam dan Luar Negeri, Tiba di Aceh Singkil

Aceh Roverway

topmetro.news – Rombongan Aceh Roverway dari berbagai wilayah dalam dan luar negeri sudah berdatangan ke pusat acara di Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (22/10/2019).

Para tamu hadir dengan menggunakan Ferry Teluk Singkil dan speedboat. Acara Aceh Roverway se-Sumatera ini dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai dengan 27 Oktober 2019.

Akan ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan skala internasional itu. Rencananya dibuka Kwartir Nasional, pada 23 Oktober di Lapangan Sepakbola Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak.

Para peserta Aceh Roverway dari berbagai wilayah sudah datang ke Kepulauan Banyak | topmetro.news

Wisata Kepulauan Banyak

Selanjutnya acara diisi dengan ‘island hopping’, ‘snorkling’ dan kegiatan lain di pulau-pulau yang ada di gugusan Kepulauan Banyak. Semua kegiatan bertujuan mengenalkan wisata Kepulauan Banyak Aceh Singkil kepada dunia.

Dari pantauan awak media, selain peserta dari daerah se-Sumatera, juga dihadiri tamu dari luar negeri, seperti Negara Malaysia. Diperkirakan ada tiga negara yang akan hadir dalam acara Aceh Roverway ini. Di antaranya Thailand, Brunei Darussalam, dan Malaysia.

BACA | Hadiri Hari Pramuka ke-58, Wagubsu Harapkan Pramuka Sumut Bangkit

Pembukaan kegiatan itu akan dilakukan oleh Kwartir Nasional yang diketuai Budi Waseso. Demikian disampaikan oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Aceh Singkil Ahmad Rivai, kepada wartawan.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment