You are here
Jokowi: Ini Bukan Urusan Berpolitik Politik 

Jokowi: Ini Bukan Urusan Berpolitik

topmetro.news – Penghunjukan Erick Thohir menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, disebutkan bukan untuk urusan berpolitik. Namun urusan manajemen. Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo, usai menetapkan Erick Thohir menjadi ketua timsesnya.

“Ini bukan urusan berpolitik. Ini urusan manajemen, mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan dengan baik,” jawab Jokowi.

Bagi Jokowi, jumlah politisi di TKN Jokowi-KH Maruf sudah banyak. Ada Jusuf Kalla di ketua dewan pengarah. Lalu para ketua umum parpol di dewan penasehat. Para sekjen parpol di posisi wakil ketua dan sekretaris TKN.

“Sehingga ketua umumnya kita berikan kepada seorang profesional muda pengusaha yaitu Pak Erick Thohir,” kata Jokowi.

Presiden petahana ini pun meyakini, bahwa Erick Thohir memiliki kemampuan kuat dalam mengelola manajemen kampanye di Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Maruf Amin.

BACA JUGA: Timses Prabowo-Sandi Yakin Mampu Saingi Jokowi-Ma’ruf

Penghunjukan Erick Thohir Kombinasi Berbagai Kalangan

Usai penghunjukan Erick Thohir sebagai ketua tim dan Jusuf Kalla sebagai ketua dewan pengarah, Jumat (7/9/2018), Jokowi mengatakan, dirinya ingin ada kombinasi antara berbagai kalangan di TKN.

Baginya, campuran orang dengan berbagai latar belakang di tim akan menjamin kerjanya lebih bagus. Apalagi, Erick memiliki track record baik dalam setiap bidang yang ditekuninya, khususnya sebagai seorang profesional dan pengusaha.

Usai penghunjukan Erick Thohir sebagai ketua timses, yang bersangkutan pun menyatakan akan berusaha melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Dia menganggap, penghunjukan itu sebagai kepercayaan besar sekaligus tantangan dan tanggung jawab bagi dirinya.

“Tantangan dan tanggung jawab bagi saya sebagai seorang profesional, untuk dapat menjalankan amanah yang diberikan kepada saya dengan sebaik-baiknya,” papar Ketua INASGOC ini.

Mengenai alasannya bersedia. Erick Thohir mengaku, bahwa dia melihat sesuatu dalam diri Jokowi yang menjadi kekuatan utamanya. “Apa yang saya dapat lihat dari Pak Joko Widodo sendiri. Kekuatan Beliau sebagai hati nuraninya untuk rakyat dan untuk membangun Indonesia. Itu jadi pilihan saya,” kata Erick Thohir.

Tak Khawaitr Usaha dan Persahabatan Terganggu

Dia pun mengaku tidak tak takut usahanya di bidang olahraga dan media massa terganggu. “Nah, ini saya lihat sebagai sebuah tantangan besar. Dan sekaligus sebuah amanah yang harus memang kita laksanakan sesui visi misi dan tentu track record yang ada di Pak Joko Widodo selama ini,” kata Erick.

Soal kedekatan dirinya dengan Sandiaga Uno, Erick mengatakan dirinya memiliki prinsip, bahwa bila cinta Indonesia, maka harus mengedepankan persahabatan. “Kalau Pak Jokowi berpelukan dengan Pak Prabowo, ya saya juga pelukan dengan Pak Sandi di lapangan basket,” kata Erick. (TMN)

84 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment