4 Tempat Wisata Keluarga di Berastagi yang Wajib Kamu Kunjungi

tempat wisata berastagi

TOPMETRO.NEWS – Buat kamu orang Medan yang ingin refreshing bersama keluarga, kota Berastagi adalah tempat tujuan terbaik. Selain karena jaraknya yang cukup dekat dari kota Medan, Berastagi memiliki Banyak spot-spot pemandangan alam yang indah. Selain itu kota dengan iklim yang sejuk ini juga memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata yang sangat bagus untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak.

Kali ini tim topmetro wisata akan memberikan referensi 4 tempat wisata keluarga di berastagi yang sangat bagus untuk dikunjungi.

 

Pemandian Air Panas Pariban

pemandian air panas pariban

Pariban adalah salah satu tempat pemandian air panas alami yang terletak di Desa Sidebuk-Debuk. Meski letaknya paling ujung dari jajaran pemandian air panas yang ada, Pariban memiliki fasilitas yang lebih komplit jika dibandingkan dengan tempat pemandian air panas lainnya. Selain pemandian air panas, tempat ini juga menyediakan kolam renang air dingin dengan fasilitas waterboom untuk anak-anak.

Tidak hanya itu, disini Anda dan Anak-anak juga dapat lebih terhibur dengan aneka fasilitas yang disediakan seperti kolam jernih yeng berisi ratusan ikan, Istana kelinci, Permainan motor adventure dan Taman wisata belajar.  Anda juga akan dimanjakan dengan Aneka pondok lesehan yang berhadapan langsung dengan taman-taman dan pemandangan pegunungan yang indah, kantin Halal dan Musholla. Dan untuk anda yang ingin menginap, Pemandian air panas Pariban juga menyediakan penginapan dengan harga yang relatif murah.

Untuk tarif masuk anda tidak usah khawatir. Hanya dengan membayar Rp. 10.000,-/orang anda dan keluarga sudah dapat menikmati aneka fasilitas yang disediakan kecuali penginapan dan motor adventure. Sedangkan untuk biaya sewa pondok lesehannya hanya sebesar Rp. 25.000 untuk pondok ukuran kecil dan Rp. 50.000 untuk pondok keluarga ukuran besar.

 

Kebun Strawberi ‘Rini Colia’

kebun strawberry rinicolia

Setelah puas berendam air panas, saatnya anda mengajak anak-anak ber-agrowisata ke perkebunan strawberry ‘Rini Colia’. Kebun Strawberi seluas 800 meter persegi terhampar luas disini. Letaknya hanya sekitar 25 menit dari pemandian air panas Pariban. Anda dan keluarga dapat menikmati eksotisme alam pegunungan sambil menikmati buah strawberry asli berastagi. Dan Uniknya lagi, disini kita diperkenankan untuk memetik sendiri buah strawberry yang akan kita beli.

Disini anda bisa langsung masuk ke kebun stroberi tanpa di pungut biaya apapun. Jika ingin memetik buah strawberry, Anda tinggal ambil keranjang di pondok tempat penimbangan. Dan saat selesai, buah strawberry yang dipetik akan ditimbang oleh petugas kebun.  Harga buah strawberry disini berfariasi mulai Rp.10.000 s/d Rp.50.000,- perkilo tergantung ukuran buahnya.

 

Peternakan Sapi Gundaling Farm

susu segar berastagi

Setelah puas memetik strawberry, Anda dan keluarga dapat melanjutkan berwisata ke Peternakan Sapi Gundaling Farm (PT. PIMS). Disini anda dan keluarga dapat menyaksikan langsung proses pemerahan sapi dengan cara modern. Indahnya pemandangan disekitar lokasi juga akan membuat anda betah berlama-lama disini. Tempat ini hanya berjarak sekitar 15 menit berkendara dari Kebun strawberry Rini Colia.

Ditempat ini Anda juga dapat menikmati susu segar bersama keluarga. Setelah proses sterilisasi, susu sapi disini dijual dengan aneka rasa. Selain rasa original (susu asli), Beberapa rasa yang disediakan antara lain : rasa strowberry, mocca, coklat, vanilla dan bluberry. Harga yang ditawarkan juga relatif murah, mulai Rp.5.000,- s/d 9.000,- untuk susu kemasan cup 250ml.

 

Rumah Makan Gundaling

Rumah Makan gundaling

Lelah setengah harian berwisata, saatnya anda membawa keluarga untuk bersantap siang. Tempat makan yang nyaman dengan hidangan yang lezat, tentu menjadi pilihan utama. Rumah Makan Gundaling berada tidak jauh dari lokasi peternakan sapi. Hanya sekitar 15 Menit berkendara, anda pasti menemukannya. Letaknya tepat disebelah Hotel Sibayak Internasional.

Rumah Makan Gundaling merupakan rumah makan muslim yang menyediakan aneka hidangan halal dengan rasa yang lezat. Disini anda dapat memilih duduk dikursi, pondok lesehan atau makan santai diatas tikar ditengah padang rumput. Selain lezat, suasana ditempat ini juga sangat bersih dan indah. Hebatnya lagi, harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau dan tergolong murah. Dan dari tempat ini anda hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai di bukit Gundaling. (TM/TGH)

 

Related posts

Leave a Comment