Tak Ada Agenda Raja Salman Bertemu Habib Rizieq, Tapi untuk Lintas Agama Ada

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Beredar kabar Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab menjadi salah satu tokoh yang akan ditemui Raja Salman dalam kunjungannya ke Indonesia. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir malah membantah kabar itu.

“Seperti yang disampaikan Kedubes Arab Saudi, adanya pertemuan bilateral, tidak ada rencana bertemu Habib Rizieq,” ucapnya seperti dilansir detik, sesaat lalu.

Pria yang akrab disapa Tata itu mengatakan, Raja Salman akan bertemu dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Selain itu, Raja ke-7 Arab Saudi itu akan melakukan kunjungan ke Gedung DPR dan Masjid Istiqlal.

“Selain itu ada pertemuan dengan tokoh-tokoh Islam. Tentunya hal ini adalah MUI, Muhammadiyah dan NU,” imbuhnya.

Di samping akan mengadakan pertemuan dengan tokoh Islam, Raja Salman juga dijadwalkan bertemu dengan tokoh lintas agama.

“Juga direncanakan (bertemu) dengan tokoh agama dari Kristen, Katholik, Hindu, Buddha, dan Konghucu,” katanya.

Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Tak tanggung-tanggung, pemimpin Arab Saudi tersebut membawa rombongan dengan jumlah yang cukup besar, yakni kurang-lebih 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama Arab Saudi setelah 47 tahun.(dt)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment