Hasil Liga Champions 2019/20: Manchester City Tanpa Kesulitan Gasak Atalanta

manchester city gasak atalanta

Topmetro.News – Menjamu tim wakil dari Italia yakni Atalanta, ternyata tak membuat Manchester City tanpa kesulitan untuk menggasak Atalanta dengan skor 5-1. Dalam lanjutan babak peyisihan grup Liga Champions 2019/20 di Grup C berlangsung, pada Rabu (23/10/2019) dinihari WIB di Stadion Etihad.

Kemenangan tersebut membuat posisi Manchester City di puncak klasemen Grup C, semakin kokoh dengan perolehan sembilan angka. Sementara Atalanta sendiri semakin terbenam di dasar klasemen, tanpa raihan poin dari tiga pertandingan.

Selaku tuan rumah, Manchester City tampil cukup dominan pada laga kali ini. Tetapi Atalanta tidak gentar, dengan tekanan yang dilancarkan oleh Sergio Aguero dkk, dan sempat melakukan beberapa upaya untuk mencetak gol.

Upaya Atalanta membuahkan hasil. Pada menit ke-26, mereka dihadiahi penalti oleh wasit yang melihat Josip Ilicic, dilanggar oleh bek Manchester City, Fernandinho. Ruslan Malinovskiy yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu sekaligus membawa Atalanta unggul 0-1.

Tapi keunggulan Atalanta itu tidak bertahan lama. Gawang mereka berhasil dijebol oleh Sergio Aguero, yang sukses menyambut umpan dari Raheem Sterling, pada menit ke-34. kedudukan pun berubah menjadi imbang 1-1.

Tak lama setelahnya, Aguero kembali membubuhkan namanya di papan skor. Pemain asal Argentina itu didapuk menjadi eksekutor penalti yang didapatkan, setelah Sterling dijatuhkan di kotak penalti oleh bek lawan, Andrea Masiello. Ia menuntaskan tugasnya dengan baik, skor pun berubah menjadi 2-1. Hingga pertandingan turun minum skor tetap 2-1 untuk Manchester City.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Atalanta mencoba mengubah gaya bermain dengan mengganti dua orang pemain. Luis Muriel dan Mario Pasalic dimasukkan, untuk menggantikan Alejandro Gomez serta Andrea Masiello.

Akan tetapi pergantian tersebut tidak membuahkan hasil. Malah sebaliknya, mereka semakin tertinggal setelah Sterling mencetak gol pada menit ke-58. Penggawa Timnas Inggris itu sukses memanfaatkan umpan dari Phil Foden, dan skor berubah menjadi 3-1.

Raheem Sterling kembali membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Kali ini, Sterling bekerja sama dengan Ilkay Gundogan, untuk menerobos pertahanan Atalanta dan menyarangkan bola ke gawang Pierluigi Gollini. Dengan gol tersebut membuat Manchester City unggul menjadi 4-1 atas Atalanta.

Tampaknya di pertandingan ini, Raheem haus untuk menciptakan gol. Sterling menambah mimpi buruk Atalanta dengan gol ketiganya pada menit ke-69. Mantan penggawa Liverpool itu, tak menyia-nyiakan umpan silang yang matang dari Riyad Mahrez, sehingga Manchester City unggul menjadi 5-1.

Performa apik yang disuguhkan Manchester City di laga ini., harus tercoreng oleh Phil Foden. Delapan menit sebelum pertandingan berakhir, Phil Foden diganjar kartu merah oleh wasit karena mendapatkan kartu kuning keduanya, sehingga Manchester City harus bermain dengan 10 orang.

Meski unggul jumlah pemain, namun waktu dan jarak yang tidak memungkinkan membuat Atalanta harus pasrah. Hingga pertandingan berakhir skor tetap 5- untuk kemenangan Manchester City atas Atalanta. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment