Dikalahkan Chen Long, Langkah Anthony Ginting Terhenti di Semifinal Prancis Open 2019

semifinal prancis open

Topmetro.News – Langkah pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di Prancis Open 2019. Pada partai semifinal Prancis Open 2019, Anthony Ginting dikalahkan pebulutangkis asal China, Chen Long di dua set langsung dengan skor (19-21 dan 18-21) berlangsung, Sabtu (26/10/2019) sore di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Penempatan bola yang bagus dari Chen Long di awal set pertama, membuat dirinya mampu mengungguli Anthony Ginting. Di sisi lain, Anthony Ginting nampak kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya. Beberapa kali ia melakukan kesalahan sendiri sehingga membuatnya tertinggal. Pada akhirnya set pertama menjadi milik Chen Long dengan skor 11-8.

Pada set kedua, Anthony Ginting sempat membuat kejutan. Setelah tertinggal 12-17, Anthony Ginting mampu menyamakan skor menjadi 17-17. Sayangnya, Chen Long tak membiarkan Anthony terus berada dalam momentum. Pebulutangkis kawakan asal China itu memberikan tekanan kepada Anthony Ginting dan memenangi set pertama dengan skor 21-19.

Di set kedua, Anthony Ginting yang kalah di set pertama langsung menampilkan permainan agresif. Smash kerasnya membuatnya mendapat poin lebih dulu, dan kemudian mengungguli Chen Long 3-0. Meski kemudian Chen Long mencoba mengejar. Namun Anthony Ginting tetap mempertahankan keunggulannya tersebut hingga 11-6.

Memasuki interval kedua, Anthony Ginting sebenarnya mampu menjaga permainan apiknya tersebut. Seolah menemukan momentum, Anthony Ginting melesat meninggalkan Chen Long 17-11. Tapi sayang, kondisi tersebut tak bisa dipertahankan Anthony Ginting hingga akhir pertandingan.

Ketika Anthony Ginting menginjak poin 18, Chen Long justru secara cepat mendulang angka. Anthony Ginting sendiri terlihat kelelahan, karena beberapa kali pukulannya tidak maksimal. Chen Long pada akhirnya tidak hanya mampu menyamakan skor. Sehingga Chen Long mengakhiri set kedua dengan kemenangan 21-18. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment