Bak Tamu Negara, Susi Pudjiastuti Pulkam, Disambut Lautan Manusia

Susi Pudjiastuti Pulkam

Topmetro.News – Susi Pudjiastuti Pulkam (pulang kampung), setelah dirinya tak masuk dalam paket menteri Jokowi-Ma’aruf Amin. Dirinya pun lebih memilih pulang ke kampung halamannya di Pangandaran Jawa Barat, Sabtu (26/10/2019). Namun apa yang terjadi setelah tiba di sana. Sungguh diluar dugaan, mantan menteri Kelautan dan Perikanan itu disambut lautan manusia.

Susi Pudjiastuti Pulkam Dikalungi Bunga

Ribuan warga Pangandaran menyambut Susi Pudjiastuti, layaknya tamu negara.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan para anak sekolah ikut menyambut kedatangan Susi di landasan pacu (beach strip) Pamugaran, Pangandaran.

baca juga | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Susi dikalungi bunga, kemudian dipayungi dengan payung kebesaran, layaknya seorang ratu.

Aparat kepolisian tampak sibuk mengawal susi yang dikerumuni warga Pangandaran.

Jadi Publik Figur Kesayangan

Susi berjalan pelan. Dia tak henti-henti mengumbar senyumnya. Melambaikan tangan ke arah warga.

Sejak pukul 06.00 WIB, seperti dilaporkan pojoksatu, warga telah memadati jalan menuju landasan pacu untuk menyambut Susi. Warga rela menunggu berjam-jam untuk menanti kedatangan figur kesayangan mereka ini.

Susi menyampaikan ucapan terimakasihnya atas penyambutan luar biasa yang dilakukan masyarakat Pangandaran.

“Terimakasih kpd selruh masyarakat & pemda Pangandaran yang menyambut saya pulang. Home sweet home,” katanya di akun Twitternya, @susipudjiastuti.

baca berita terkait | MENTERI SUSI TERTIDUR PULAS DI BANDARA NEW YORK

Seperti yang pernah diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, foto sosok perempuan yang tertidur pulas di sofa Bandara Internasional John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat menghebohkan jagad media sosial, Senin (12/6/2017).

Perempuan yang ada di foto itu nampak tak asing bagi masyarakat Indonesia. Dia begitu mirip Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan, Lily Aprilya Pregiwati seperti dilaporkan kompas hari ini, membenarkan hal itu.

Menurutnya, sosok perempuan yang ada di foto itu Menteri Susi yang sedang berada di Bandara Internasional John F. Kennedy, untuk pulang ke Indonesia usai menghadiri acara Konferensi Laut PBB pada 5-9 Juni 2017.

Dalam konferensi itu, Susi menyampaikan pandangnya terkait kelangsungan sumber daya kelautan dan perikanan. Ia juga menyerukan kepada dunia untuk memerangi aksi illegal fishing atau pencurian ikan.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment