PSSI Siapkan 10 Calon Stadion Untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2021

pssi siapkan calon stadion

Topmetro.News – FIFA secara resmi mengumumkan Indonesia, menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Untuk itu, menyahuti kabar gembira tersebut, induk organisasi sepakbola di Tanah Air yakni PSSI, telah mempersiapkan 10 calon stadion untuk pelaksanaan tersebut.

Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 diumumkan FIFA, setelah menggelar general meeting di Shanghai, China, pada Kamis (24/10/2019) kemarin. Pada pertemuan tersebut, Sekjen PSSI, Ratu Tisha sebagai perwakilan Indonesia datang langsung ke Shanghai, China untuk melakukan presentasi.

Hasilnya, PSSI berhasil membuat FIFA berdecak kagum dengan presentasi, yang dibawakan Ratu Tisha tentang sepak bola Indonesia. FIFA akhirnya memilih Indonesia sebagai tuan rumah, setelah PSSI berhasil meyakinkan para tamu ,bahwa mereka siap menjadi host Piala Dunia U-20 2021. “Alhamdulilah Indonesia menang dan terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” kata Gatot Widakdo.

Dengan terpilihnya menjadi tuan rumah, Indonesia berhasil mengalahkan Peru dan Brasil dalam proses bidding. Indonesia merupakan satu-satunya wakil AFC setelah Myanmar, Thailand dan Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain mengundurkan diri sebagai tuan rumah bersama.

Untuk diketahui, bidding ini merupakan salah satu dari rencana jangka panjang PSSI membawa Indonesia, menjadi tuan rumah Piala Dunia senior pada 2034 atau 2038. Oleh karena itu, PSSI melakukan segala upaya, agar Piala Dunia U-20 2021 bisa sukses digelar.

Salah satu persiapan PSSI adalah mempersiapkan stadion, yang akan sebagai tempat digelarnya pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Kepala Media dan Hubungan Internasional PSSI, Gatot Widakdo, mengatakan bahwa pihaknya mengajukan 10 stadion kepada FIFA.

Gatot menambahkan, FIFA sendiri akan memilih stadion yang layak digunakan, untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2021. “PSSI mengajukan 10 stadion ke FIFA dalam pencalonan Piala Dunia U-20 2021,” kata Gatot Widakdo.

Untuk diketahui, FIFA memberi syarat setiap stadion yang digunakan menggelar turnamen. antar negara harus single seat. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Patriot, Pakansari, Gelora Bandung Lautan Api, Si Jalak Harupat, dan Wibawa Mukti adalah beberapa stadion Indonesia, yang memenuhi salah satu syarat FIFA tersebut.(TMN-YOFE)

Berikut 10 Calon Stadion Piala Dunia U-20 Tahun 2021:

1. Gelora Bung Karno (Jakarta)

2. Stadion Pakansari (Bogor)

3. Stadion Patriot (Bekasi)

4. Stadion Wibawa Mukti (Bekasi)

5. Stadion Si Jalak Harupat (Bandung)

6. Stadion Manahan (Solo)

7. Stadion Mandala Krida (Yogyakarta)

8. Gelora Bung Tomo (Surabaya)

9. Stadion I Wayan Dipta (Gianyar)

10. Gelora Sriwijaya, Jakabaring (Palembang)

Related posts

Leave a Comment