Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Melaju ke Final Prancis Open 2019

ganda putra indonesia

Topmetro.News – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke partai final turnamen Prancis Open 2019. Di semifinal, Marcus/Kevin pasalnya berhasil mengalahkan pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, dua set langsung (21-18 dan 23-21) berlangsung, pada Sabtu (26/10/2019) sore di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis..

Pasangan Marcus/Kevin sebenarnya bisa mengumpulkan poin, dengan mulus hingga keadaan 4-1. Meski begitu, Liao/Su tidak tinggal diam dan secara rutin mengumpulkan poin, sambil memanfaatkan kelengahan The Minions. Tanpa disangka Liao/Su justru mampu berbalik unggul menjadi 7-4.

Marcus/Kevin tentunya tak tinggal diam dengan situasi ini. Meski mereka gagal menutup interval pertama. Namun The Minions bisa mempertipis keadaan menjadi 10-11. Pertarungan sengit pun kemudian terjadi di interval kedua.

Ganda Putra nomor satu dunia Marcus/Kevin mendapatkan perlawanan dari Liao/Su, yang saling berbalas mencuri poin hingga keadaan 15-15. Setelah itu, secara perlahan The Minions berhasil menjauh. Pukulan-pukulan cepat Kevin tak mampu dikembalikan oleh Liao/Su. Pada akhirnya, Marcus/Kevin memenangkan set pertama 21-18.

Memasuki set kedua, pertandingan berlangsung sengit sejak poin-poin awal. Meski Marcus/Kevin sempat unggul 6-3. Namun, Liao/Su dapat mengejarnya dan membuat keadaan kembali seimbang. Marcus/Kevin juga nampak kurang tenang, sehingga beberapa kali mereka memberi celah kepada lawannya untuk mencetak poin.

Ganda putra Taiwan Liao/Su sendiri patut diberikan apresiasi. Sebab, meski kerap tertinggal, namun mereka bisa membuat papan skor kembali sama. Seperti yang terjadi saat mereka tertinggal 18-14, namun bisa menyamakan skor 19-19. Liao/Su bahkan membuat game point lebih dulu. Akan tetapi, Marcus/Kevin mampu menikungnya, dan menyudahi set kedua dengan skor 23-21.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment