Inalum Ajak Customer Jadi Mitra Strategis, Dante Sinaga Jadi Direktur Eksekutif

Jadi mitra strategis

topmetro.news – Jadi mitra strategis, setidaknya itu jadi harapan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum. Di Hotel Shangri-LaSurabaya (28/10/2019), perusahaan ini kembali melaksanakan kegiatan temu ramah dengan pelanggan Aluminium (Customer Gathering). Sekadar diketahui, acara temu ramah ini dihadiri Jajaran Manajemen Inalum dan 22 perwakilan perusahaan pelanggan INALUM di Surabaya dan sekitarnya.

Jadi Mitra Strategis, Komitmen Perusahaan

Oggy Achmad Kosasih, Direktur Pelaksana Inalum dalam sambutannya menjelaskan perubahan-perubahan yang terjadi didalam organisasi INALUM termasuk penunjukan Direktur Utama INALUM menjadi Wakil Menteri BUMN (25/10/2019).

bacaan artikel anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Selanjutnya Oggy memperkenalkan Direktur Eksekutif INALUM, Dante Sinaga sebagai Direktur Eksekutif Pengembangan Usaha, Rainaldy Harahap sebagai Direktur Eksekutif Operasi dan Produksi, Ismadi YS Jenal sebagai Direktur SDM dan Anton Herdianto sebagai Direktur Keuangan Operasional.

Jadi mitra strategis2
foto | antaranews

Perusahaan Apresiasi Kesetiaan Pelanggan

Di situ, disampaikan mengenai komitmen INALUM untuk terus memenuhi kebutuhan para pelanggan setia.

“Kegiatan ini kami adakan untuk mengapresiasi pelanggan kami atas kesetiaannya membeli produk kami, melalui acara ini juga kami mengajak pelanggan menjadi mitra strategis, memberikan input yang membangun dalam meningkatkan kapasitas produksi kami,” jelas Oggy.

Beli Produk dalam Negeri

Lebih lanjut, Oggy mengajak para pelanggan untuk senantiasa membeli produk dalam negeri khususnya INALUM.

“Kami berdoa semoga bisnis Bapak Ibu selalu lancar dan semakin profitable, mari kita senantiasa menggunakan produkdalam negeri khususnya INALUM,” tutur Oggy.

Tingkatkan Kapasitas Produk

Sementara Heru Winarno, Direktur PT Indonesia Smelting Technology (IST) mengungkapkan bahwa IST sudah menjadi pelanggan INALUM sejak lama dan menyampaikan dukungannya atas rencana INALUM untuk meningkatkan kapasitas produksi serta mengucapkan selamat atas terpilihnya Dirut INALUM sebagai Wakil Menteri BUMN dan mendoakan kesuksesan INALUM.

Rangkaian acara Customer Gathering ini juga diisi dengan penampilan dari Once Mekel yang turut menambah suasana keakraban antara INALUM dan para pelanggan setianya.

Acara ditutup dengan pembagian door prize dan foto bersama antara manajemen INALUM dengan para pelanggan INALUM.

berita terkait | RENCANAKAN DIVESTASI SAHAM, VALE INDONESIA MATANGKAN TRANSAKSI DENGAN INALUM

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya,rencana divestasi saham kini PT Vale Indonesia Tbk (INCO) mendapat dukungan, terlebih setelah pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di istana September silam. Kini bola itu ada di PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) yang bakal menyerap 20% divestasi saham Vale.

DIVESTASI SAHAM TERUS BERNEGOSIASI

Febriany Eddym Deputy CEO Vale Indonesia mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan negosiasi mendalam terkait nilai divestasi 20% saham perseroan kepada Inalum selaku holding BUMN Pertambangan.

Perseroan, menurut dia seperti diberitakan NERACA, sudah memiliki hasil perhitungan valuasi sendiri. Hasil perhitungan ini terdiri dari sejumlah pilihan yang akan disodorkan kepada Inalum untuk kemudian didiskusikan.

“Hasil perhitungan itu sudah siap dari jauh-jauh hari. Namun proses negosiasi baru saja berlangsung,” ujarnya di Jakarta, kemarin.

sumber | antaranews

Related posts

Leave a Comment