Wagubsu Musa Rajekshah Ajak DPRDSU Saling Mendukung Dalam Pembangunan di Sumut

tanpa dukungan DPRD Sumut

topmetro.news – Pemprov Sumut tidak bisa menjalankan pemerintahannya sendiri tanpa dukungan DPRD Sumut. Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di acara syukuran atas dilantiknya Baskami Ginting sebagai Ketua DPRD Sumut di Rumah Dinas Ketua DPRD Sumut, Komplek Taman Setia Budi Indah Blok RR Nomor 29 Medan, Sabtu (2/11/2019).

“Pastinya, kawal kami, kritik kami yang tujuannya sama-sama untuk membangun Provinsi Sumatera Utara ini. Bagaimana pembangunan itu bisa dirasakan masyarakat Sumatera Utara. Kita buka komunikasi yang lebih baik lagi ke dewan. Kalau memang ada hal-hal pembangunan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan, agar mohon kami juga disampaikan,” ujar Musa Rajekshah.

Sementara Baskami Ginting mengaku jika dirinya belum begitu mantap menjadi Ketua DPRD Sumut. “Namun ini adalah perintah partai. Dimana saya harus siap untuk ditempatkan dimana pun. Kita harus bangun sinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Bersama-sama membangun Sumatera Utara ke depan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Baskami.

Harapan untuk Baskami Ginting

Wakil Ketua DPRD Sumut Yasir Ridho Lubis, mewakili pimpinan dewan menyampaikan bahwa harapan bersama, Baskami Ginting mampu menjadi pemimpin yang baik dan amanah. “Harapan kita semua, tugas dan fungsi kita sebagai DPRD, bersama-sama dengan Pemprov Sumut sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Sesuai dengan apa yang sudah dituangkan di RPJMD,” katanya.

“Kami akan mengawal pembangunan ini sesuai dengan RPJMD. Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Baskami, apa yang kita cita-citakan bersama Sumut bermartabat dapat terwujud,” sambung Yasir Ridho.

Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani SH menambahkan, kita akan bekerjasama dengan baik untuk mewujudkan pembangunan Sumatera Utara. Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut dan tentunya tidak lupa dengan menjalankan fungsi DPRD dengan baik. “Kami akan jalankan fungsi dewan secara baik untuk mengawal pembangunan Sumatera Utara. Demi terwujudnya Sumatera Utara bermartabat,” kata Rahmansyah.

Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih yang hadir di acara itu menyampaikan, ini adalah suatu kebanggaan bagi PDIP. “Dimana sejak Orde Baru, secara utuh baru inilah kita bisa mengantarkan ketua DPRD dari PDI Perjuangan,” katanya.

Hadir Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, Bupati Karo Terkelin Brahmana, dan undangan lainnya.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment