You are here
TikTok Bikin Ponsel yang Spesifikasinya Gahar, Cek di Sini Tekno 

TikTok Bikin Ponsel yang Spesifikasinya Gahar, Cek di Sini

Advertisement

topmetro.news – Setelah lama diperbincangkan, perusahaan induk TikTok, ByteDance, akhirnya merilis ponsel perdananya bernama Jianguo Pro 3.

Meski berstatus sebagai pendatang baru di kancah industri ponsel, namun spesifikasi Jianguo Pro 3 tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebagaimana lansiran laman Mashable, Selasa (5/10/2019), Jianguo Pro 3 dibungkus layar Super AMOLED 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ dan masih memiliki notch alias poni.

Ponsel Besutan TikTok Miliki Memori Internal Hingga 256 GB

Dapur pacunya pun tidak sembarangan. Soalnya, ByteDance Jianguo Pro 3 dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang dikawinkan dengan pilihan RAM 8 GB atau 12 GB. Sementara memori internalnya punya opsi 128 GB dan 256 GB.

Untuk urusan fotografi, ponsel TikTok ini dibekali empat kamera belakang dengan komposisi kamera utama 48 MP, 13 MP wide angle, 8 MP telephoto, dan 5 MP makro. Adapun kamera selfienya mengandalkan sensor beresolusi 20 MP.

Soal daya tahan, ponsel ini dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh dan sudah mendukung fitur pengisian cepat berdaya 18 Watt.

Meski baru terjun di bisnis ponsel besutan TikTok ini, namun ByteDance sudah percaya diri menggunakan sistem operasi sendiri dengan nama SmartisanOS yang berpijak pada Android 9 Pie.

Karena baru pertama kali membuat ponsel, ByteDance menggandeng dengan vendor ponsel asal China, Smartisan. Sesuai dugaan, aplikasi bawaan ByteDance pun langsung terinstall otomatis di dalamnya.

Menariknya, perusahaan induk TikTok itu justru menjual produk barunya itu dengan nominal yang ramah isi dompet. Pasalnya, harga Jianguo Pro 3 dibanderol mual dari 2.899 yuan atau sekitar Rp5,8 juta.

sumber | suara.com

77 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment