IPK Ranting Tanjung Mulia Bersama Muspika Medan Deli Gotroy

IPK Ranting Tanjung Mulia

topmetro.news – Dalam rangka mengantisipasi banjir dan mencegah demam berdarah, IPK Ranting Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli beserta Muspika Medan Deli, menggelar gotong-royong (Gotroy) dengan membersihkan parit-parit di sepanjang Jalan Alumunium I, Kelurahan Tanjung Mulia, kecamatan Medan Deli, Rabu (6/11/2019).

Bendahara IPK Ranting Tanjung Mulia Humisar L Tobing mengatakan pembersihan parit tersebut karena saat ini musim penghujan dan didaerah tersebut rawan banjir.

“Kita pingin lingkungan disini terhindar dari bencana banjir dan demam berdarah, makanya kita melakukan gotong royong bersama dengan Muspika dan warga,” kata Misar.

Misar menambahkan pihaknya juga mengajak kepling beserta warga dalam kegiatan tersebut.

IPK Ranting Tanjung Mulia Peduli Terhadap Kebersihan LIngkungan

“Rencananya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin. Hal ini dilakukan untuk kepentingan bersama, agar kedepannya kita semua bisa menjaga kebersihan lingkungan kita masing-masing,” ungkapnya.

Dirinya meminta agar warga tidak membuang sampah ke parit agar saluran air di parit lancar dan tidak mengakibatkan banjir. Kegiatan ini penting bagi kita semua untuk mencegah penyakit.

Baca Juga: Peresmian Kantor Baru, PAC IPK Medan Deli Gelar Baksos

“Kita mohon agar warga tidak membuang sampah sembarangan ke parit. Jadi harus ada juga kesadaran diri kita sendiri yang peduli terhadap lingkungan, kalau tidak dimulai dari kita, lalu siapa lagi,” harapnya.

Sementara itu, Camat Medan Deli Feri Suheri mengatakan bahwa dirinya berharap agar masyarakat peduli terhadap lingkungan. Feri juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga yang ikut menjaga kebersihan sekitarnya.

“Ini kegiatan rutin kita di kecamatan maka kita juga berharap warga juga menjaga kebersihan,” tambahnya.

Reporter | Faisal Haris

Related posts

Leave a Comment