You are here
Hasil Piala Liga Eropa 2019/20: Manchester United Tampil Garang Kalahkan Partizan Belgrade Olahraga 

Hasil Piala Liga Eropa 2019/20: Manchester United Tampil Garang Kalahkan Partizan Belgrade

Topmetro.News – Manchester United tampil garang meraih kemenangan saat menghadapi Partizan Belgrade, dengan skor 3-0. Dalam laga lanjutan fase grup Piala Liga Eropa 2019/20, pada Jumat (08/11/2019) dinihari WIB di Stadion Old Trafford. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut Rsford dkk, mengeluarkan seluruh permainan terbaiknya di laga itu.

Kemenangan ini membuat Manchester United dipastikan lolos ke babak 32 besar. Mereka menempati puncak klasemen dengan raihan 10 poin. Sementara itu, Partizan harus menerima nasib bertengger di posisi ketiga di klasemen Grup L dengan torehan empat angka.

Manchester United berhasil menggetarkan jala gawang Partizan saat pertandingan baru berjalan tiga menit! Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Anthony Martial sudah terjebak dalam posisi offside, sebelum menceploskan bola ke gawang Partizan.

Tim berjulukan Red Devils tetap melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Partizan. Hasilnya pun terlihat begitu pertandingan memasuki menit ke-21 skor menjai 1-0, untuk Machester United. Langsa fans Manchester United yag memadati stadion, bersorak menyambut gol yang dipersembahkan Mason Greenwood dengan tembakan mendatarnya, yang mampu menggetarkan gawang Partizan.

Keunggulan tersebut tidak membuat Manchester United mengendorkan serangannya. Malah sebaliknya, mereka berhasil mencetak gol kedua untuk Machester United, pada menit ke-33 melalui aksi Anthony Martial. Greenwood turut menyumbangkan kontribusi dalam bentuk assist pada gol ini.

Manchester United mendominasi permainan. Sampai menjelang jeda, mereka masih mengancam pertahanan Partizan melalui aksi Marcus Rashford, sehingga babak pertama berakhir skor tetap 2-0 untuk keuggula Machester United.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tuan rumah Manchester United langsung menggebrak pertahanan Partizan. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol tambahan menjadi 3-0, melalui aksi Marcus Rashford pada menit ke-49. Pemain berumur 22 tahun itu sukses mengkonversi umpan Ashley Young menjadi gol.

Di menit ke-53, Rashford menebar ancaman. Ia melepaskan tembakan yang kesekian kalinya ke arah gawang Partizan. Namun performa sang kiper, Vladimir Stojkovic, terlalu apik sehingga dirinya kembali gagal mencetak gol. Tanpa Stojkovic, Partizan sudah pasti dibantai di laga ini.

Stojkovic kembali dipaksa melakukan penyelamatan. Pada menit ke-59, Fred mencoba peruntungannya melalui eksekusi tendangan bebas yang biasanya diambil oleh Rashford. Tembakannya mengarah persis ke gawang, namun Stojkovic masih bisa menghalaunya.

Partizan pun, walau lebih banyak mendapatkan serangan, juga berusaha untuk mencetak gol penghibur. Tapi, usaha mereka nyaris tak membuat ancaman bagi gawang Manchester United, yang dikawal oleh Sergio Romero.

Tidak ada lagi peluang yang tercipta di sisa-sisa menit pertandingan. Manchester United mengendorkan serangan, pun Partizan tak mampu menerobos pertahanan mereka. Alhasil, skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.(TMN-YOFE)

44 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment