You are here
Hasil Piala Liga Eropa 2019/20: AS Roma Telan Kekalahan di Markas Borussia Monchengladbach Olahraga 

Hasil Piala Liga Eropa 2019/20: AS Roma Telan Kekalahan di Markas Borussia Monchengladbach

Topmetro.News – Tim wakil dari Liga Italia, AS Roma menelan kekalahan 1-2, ketika bertandang ke markas Borussia Monchengladbach. Dalam laga keempat fase grup Piala Liga Eropa 2019/20 berlangsung, pada Jumat (08/11/2019) dinihari WIB di Stadion Borussia Park.

Borussia Monchengladbach unggul lebih berkat gol bunuh diri yang dicetak Federico Fazio. Di babak kedua, Fazio membawa Roma menyamakan skor. Tuan rumah keluar sebagai pemenang setelah Marcus Thuram menciptakan gol kemenangan di menit-menit akhir.

Berkat hasil ini, Borussia Monchengladbach berhak menyalip AS Roma di tabel klasemen, meski memiliki poin sama, yakni 5. Monchengladbach duduk di peringkat kedua, sedangkan Roma turun ke posisi ketiga. Pertandingan berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Namun peluang yang dihasilkan kedua tim belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Borussia Monchengladbach akhirnya berhasil memimpin berkat gol bunuh diri Fazio pada menit ke-35. Bermaksud menghalau crossing dari Thuram, Fazio justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, AS Roma berusaha meningkat intensitas serangan guna mencari gol penyeimbang. Sayang peluang Javier Pastore masih bisa digagalkan Yann Sommer. Usai merugikan timnya di babak pertama, Fazio kini membayarnya dengan mencetak gol pada menit ke-64 untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Menyambut sebuah tendangan bebas yang dilepas Aleksandar Kolarov dari sisi kiri, Fazio lolos dari kawalan dan mampu mencocor bola menjadi gol. Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, Borussia Monchengladbach sukses mencetak gol kemenangan lewat sundulan Thuram di menit-menit akhir. Skor 2-1 untuk kemenangan Borussia Monchengladbach pun menjadi hasil akhir laga ini.(TMN-YOFE)

41 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment