Ketua PT Sumut Lantik Ketua PN Medan Sutio Jumagi Akhirno

Ketua PT Sumut

topmetro.news – Ketua PT Sumut (Pengadilan Tinggi Sumatera Utara) Setiawan Hartono SH MH, Senin (11/11/2019), melantik Ketua PN Medan Kelas IA-Khusus dari pejabat lama Dr Djaniko Girsang SH MHum kepada Sutio Jumagi Akhirno SH MHum di Ruang Cakra Utama PN Medan.

Djaniko dilaporkan mendapatkan promosi menjadi hakim tinggi pada PT Bali. Sedangkan Sutio Jumagi sebelumnya menjabat Wakil Ketua PN Bandung.

Pengambilan sumpah didampingi seorang rohaniawan Islam. Selanjutnya diikuti dengan penandatanganan berita acara pengambilan dan pakta integritas. Setelah itu dilakukan pelantikan oleh Ketua PT Sumut Setiawan Hartono diikuti dengan pemasangan kalung jabatan.

Usai pelantikan, Ketua PT Sumut kemudian memberikan ucapan selamat kepada Ketua PN Medan yang baru, Sutio Jumagi Akhirno. Menyusul Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution menyampaikan ucapan selamat. Lalu diikuti satu persatu unsur Forkopimda Kota Medan.

Hadapi Proses Hukum

Akhyar berkeyakinan pejabat yang baru dilantik dan pejabat lama yang sama-sama berlatarbelakang advokat tersebut memiliki kemampuan mumpuni. Serta bisa diandalkan jika berhadapan dengan berbagai proses hukum.

“Semoga tugas yang Saudara emban akan menjadi amanah yang mampu dipertanggungjawabkan di mata hukum negara maupun di hadapan Tuhan,” kata Akhyar.

Dalam kesempatan tersebut Akhyar berharap agar Ketua PN Medan yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Juga penuh tanggung jawab, teliti, cermat serta kehati-hatian. Di samping itu juga senantiasa berpedoman kepada kode etik dan pedoman perilaku hakim.

Turut hadir dan memberikan ucapwn selamat Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Dandim 0201/BS Kol Inf Roy Hansen J Sinaga SSos juga. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Mahkamah Agung (MA-RI).

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment