Balon Walikota Siantar, Asner Silalahi Daftar ke Golkar

Balon Walikota Siantar

Topmetro.News – Asner Silalahi, salah seorang Balon Walikota Siantar di hari pertama penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Siantar yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Siantar, Senin (11/11/2019), secara resmi mendaftar di partai berlambang pohon beringin itu. Asner Silalahi datang bersama sejumlah timnya ke kantor Partai Golkar Siantar di Jalan SM Raja Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara sekira pukul 14.00 WIB.

Balon Walikota Siantar Serius!

Asner Silalahi menyatakan, kehadirannya di hari pertama pendaftaran ini merupakan keseriusan untuk maju sebagai Calon Wali Kota Siantar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Sekadar diketahui, sebelumnya, Asner Silalahi sudah mendaftar ke sejumlah partai politik (parpol) seperti, PDI-Perjuangan, Partai Nasdem dalam hal penjaringan Balon Wali Kota.

Berharap Terima Dukungan Golkar

“Saya berharap dapat maju sebagai Calon Wali Kota Siantar ini mendapat dukungan atau diusung dari Partai Golkar,” paparnya.

Sementara itu, Mangatas M Silalahi Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar Siantar menyatakan sampai sejauh ini baru Asner Silalahi yang mendaftarkan diri sebagai Balon Wali Kota dari Partai Golkar.

Diketahui pula, proses penjaringan ini dibuka selama 15 hari, sejak 11 hingga 25 November 2019 dan dibuka di jam kerja mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

“Penjaringan ini dibuka berdasarkan instruksi DPP Partai Golkar perihal proses rekrutmen calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Partai Golkar. Juga instruksi dari DPD Partai Golkar Sumatera Utara terkait pembentukan tim Pilkada Partai Golkar Kabupaten/Kota,” sebut Wakil Ketua DPRD Siantar itu.

baca berita terkait | BALON WALIKOTA SIANTAR, 3 NAMA MENCUAT

Seperti yang pernah disiarkan Topmetro.News sebelumnya, untuk balon walikota Siantar, sejumlah nama sudah mencuat. Untuk meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Siantar tahun 2020 mendatang, dua diantaranya Renward Simanjuntak dan Adiaksa Purba. Kedua bakal calon (balon) walikota Siantar itu tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Siantar.

Diketahui pula, nama Jumsadi Damanik sempat mencuat ke permukaan untuk meramaikan Pilkada Kota Siantar. Jumsadi Damanik merupakan mantan Penjabat (Pj) Walikota Siantar.

sumber | lintangnews

BIODATA

NAMA LENGKAP : Ir Asner Silalahi MT

NAMA PANGGILAN : Asner

TPT/TGL LAHIR : Pematangsiantar, 16 Juli 1961

RIWAYAT PENDIDIKAN
SD Negeri 48
SMP Negeri 3
SMA Negeri 1
Universitas Darma Agung Medan (S-1)
Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (S-2)

DAFTAR PENGHARGAAN
-Penerima Satya Lencana Kesetiaan dari Presiden RI

Related posts

Leave a Comment